Begini Penampakan Hotel Pertama di Dunia Yang Berbentuk Kentang

79

Penginapan instagramable kini menjadi pelengkap saat liburan. Yang unik di Amerika Serikat, ada penginapan yang terbuat dari kentang dengan ukuran raksasa.

Inilah Big Idaho Potato Hotel. Penginapan unik ini berbentuk kentang dengan ukuran raksasa, seperti yang diintip kataindonesia.com, Kamis (25/4/2019) dari situs Airbnb dan Fox.

Hotel kentang ini bukanlah buah raksasa sungguhan. Tadinya kentang ini dijadikan properti untuk pengenalan hasil tani negara bagian Idaho.

Advertisement

Setelah tur hampir selama 6 tahun di Amerika Serikat, pihak komisi tidak tahu apa yang harus diperbuat dengan properti seberat 6 ton ini. Kemudian tercetuslah ide untuk membuat penginapan dari kentang tersebut.

Penginapan ini diangkut dengan menggunakan alat berat di tanah pertanian seluas 400 hektar. Traveler akan benar-benar dibuat seperti menginap di dalam sebuah sayuran.

Lantas apa saja fasilitas yang diberikan oleh kentang rakasasa ini?

Big Idaho Potato Hotel memiliki panjang 8,5 meter, lebar 3,6 meter, tinggi 3,5 meter dan luas 102 meter persegi. Di dalamnya ada satu ruangan memanjang.

Fasilitas berupa kamar mandi hanya ada 1 unit, pendingin ruangan (AC), perapian, satu kasur berukuran queen, satu meja, dua buah kursi dan keperluan kamar mandi.

Penginapan ini hanya muat untuk 2 orang. Membawa anak-anak tidaklah disarankan. Nanum ruangan memanjang ini ditata dengan sangat apik. Sehingga terlihat nyaman dan tentu saja, fotogenik.

Untuk bisa menginap di hotel ini, traveler harus mengeluarkan kocek sebsar USD 200 atau sekitar Rp 2.818.650 per malam. Namun pengamalan yang diberikan memang sangat berbeda.

“Jika Anda benar-benar hanya ingin tahu seperti apa rasanya berada di dalam kentang, inilah peluang besar untuk mengalaminya,” Frank Muir, presiden dan CEO Komisi Kentang Idaho, mengatakan kepada KIVI Boise.

Info Lomba Terbaru