Ratusan Alumni Gontor Angkatan Abu Sittin Ramaikan Jakarta

JAKARTA, KataIndonesia.com – Hingga pukul 14.00 WIB, sekitar 200 orang alumni Gontor yang tergabung dalam reuni abu sittin berbondong mendaftar registrasi di Hotel Santika, Jakarta, Selasa (10/4). Panitia menyiapkan 260 buah tangan serta mempersiapkan 100 kamar hotel untuk memfasilitasi pertemuan reuni Abu sittin di Jakarta.

“Para peseta yang mendaftar secara daring telah mencapai 206 orang. Kebanyakan para peserta berasal dari alumni tahun 1970-an,” kata bagian registrasi reuni Abu sittin, Lia Esdwi Yani Syam Arif kepada Gontornews.

Dalam pertemuan yang menagendakan tausiyah Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), KH Hasan Abdullah Sahal tersebut, alumni bersepakat untuk untuk tidak membicarakan hal-hal selain menyampaikan nilai-nilai perjuangan, nilai ukhuwah serta nilai-nilai persahabatan Lillāhi ta’āla.

Baca Juga

“Allah sudah memeprtemukan kami untuk beribu alasan, untuk saling memberi, menerima persahabatan hingga belajar untuk menyampaikan nilai-nilai perjuangan dalam masyarakat,” ungkap koordinator Abu Sittin, KH Saefuddin Arief.

“Kami mempunyai motto saling mengisi dan beribadah. Jadi (perkumpulan Abu Sittin) ini adalah orang-orang yang bersilaturahim karena Allah swt tanpa ada hubungan darah maupun nasab,” tambah Kiai Adin, sapaan akrab KH Saefuddin Arief

Sementara itu, selaku tuan rumah reuni Abu Sittin, Ketua IKPM Jakarta, KH Budiman Latief mengajak seluruh alumni Gontor berusia 60 tahun ke atas untuk ikut bergabung dalam reuni Abu Sittin,” pungkas Ustadz Budiman Latief.

Related Posts

Add New Playlist