4 Menu Sahur Praktis dan Sehat Yang Bisa Tersaji di Meja Makan!

7

 

Saat bulan puasa, sahur menjadi waktu yang paling penting. Karena di saat inilah kamu menyimpan tenaga untuk selama hampir 14 jam hingga berbuka. Jadi, saat sahur, biasanya seorang muslimah terutama yang sudah berkeluarga pasti perlu menyajikan menu makanan bergizi, sehat, dan bisa dimasak dengan cepat. Nah, sebagai solusinya, menu-menu ini bisa kamu siapkan secepat kilat!

1. Aneka variasi telur

Advertisement

Entah itu telur dadar, telur rebus, hingga telur orak-arik pakai kecap dan kornet. Setiap hidangan yang menggunakan telur bisa diolah dengan sangat cepat. Apalagi, telur juga mengandung gizi cukup dan membuatmu bertenaga setiap hari.

2. Lauk digoreng dengan tepung

Bagi kamu yang suka dengan makanan digoreng, tinggal lumuri saja ayam, cumi, atau udang dengan tepung. Apalagi sekarang tersedia tepung cepat saji, sehingga memasak tidak perlu ribet.

3. Sayur mayur seperti cah kangkung

Siapa sangka, ternyata menumis sayur mayur cukup cepat, kok! Jadi jangan lupa untuk melengkapi menu sahurmu dengan sayuran ya, karena perannya sangat penting untuk melengkapi gizimu.

4. Sereal dan susu

Kalau kamu benar-benar gak punya waktu, cukup sediakan sereal dan susu segar dalam kotak. Saat sahur tiba, kamu tinggal menuangkannya ke dalam mangkuk.

Melalui 4 menu sahur ini, pasti ibadah puasa kamu lebih lancar, deh! Selamat mencoba ya!

Info Lomba Terbaru