DEPOK, KataIndonesia.com – Saat ini Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polresta Depok, memberikan fasilitas kepada warga berupa pembuatan dan perpanjang Surat Ijin Mengemudi (SIM) Online yang dapat dilakukan hanya 2 jam. Pembuatan dan perpanjang SIM tersebut tentunya dengan mengikuti prosedur yang telah ditetapkan.

Kepala Unit (Kanit) Regident Polresta Depok, Ajun Komisaris Polisi Rieki Indra Brata menyampaikan, bahwa proses pembuatan maupun perpanjangan SIM umumnya dimanfaatkan warga yang berasal dari luar kota.

“SIM Online tersebut tidak hanya warga Depok saja yang merasakan, warga dari kota lain juga dapat melakukan proses pembuatan maupun perpanjangan SIM A dan C di Satpas Polresta Depok,” ujarnya, Selasa Pagi (12/09/2017).

Dirinya menjelaskan, tiap harinya rata-rata warga Depok menjadi pendaftar dalam perpanjang maupun pembuatan SIM baru. Proses pembuatan berlaku, bila pemohon sudah memiliki E-KTP. Yang memiliki KTP biasa belum bisa direalisasikan.

“Proses pembuatan hanya diperuntukkan bagi yang sudah memiliki E-KTP. Nantinya pemohon akan mengikuti prosedur yang ditetapkan. Pemohon akan diuji oleh tim penguji kita, baik teori maupun praktek,” jelas Rieki.

Rieki menambahkan, dengan adanya fasilitas online ini dapat memudahkan warga dalam pembuatan atau perpanjang SIM. Selain itu, meminimalisir adanya campur tangan para calo yang dapat merugikan warga.

“Kita berharap dengan adanya layanan SIM onlinedi Satpas Polresta Depok dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin. Selain mudah, dapat meringkas waktu juga yang hanya 2 jam prosesnya,” tandasnya.

Comments

comments

Baca Juga :   Mulai Besok, Tiket Piala Dunia Sudah Bisa Dibeli