JAKARTA, KataIndonesia.com -Negara tetangga, Singapura, akan mencatat sejarah. Hal itu terjadi dengan akan tampilnya Halimah Yacob menjadi  wanita pertama yang menjabat sebagai Presiden Singapura. Tidak Wanita berhijab ini juga akan menjadi orang etnis  Melayu pertama dalam 47 tahun terakhir jadi Presiden Singapura.

Halimah Yacob hari ini Rabu (13/9/17) akan dilantik setelah Departemen Pemilu menyatakan, hanya dialah yang layak mendapatkan sertifikat untuk pencalonan ini.

Wanita berhijab itu berjanji, kelak kalau memerintah, dia akan memberikan pelayanan terbaik bagi rakyat Singapura.

“Saya berjanji untuk melakukan yang terbaik yang bisa saya lakukan untuk melayani masyarakat Singapura dan itu tidak berubah apakah ada pemilihan atau tidak ada pemilihan,” ujarnya.

 

Halimah sebelumnya dikenal sebagai Ketua Parlemen Singapura. Pengalamannya menjabat Ketua Parlemen Singapura selama tiga tahun turut membantu Halimah dalam memenuhi syarat pencalonan. Dia mencalonkan diri sebagai kandidat dari sektor publik.

Selain menjadi wanita pertama yang menjadi Presiden Singapura, Halimah juga menjadi etnis Melayu pertama dalam 47 tahun yang menjabat posisi penting di Singapura. Terakhir kali Yusof Ishak menjabat Presiden Singapura tahun 1965-1970.

 

Comments

comments

Baca Juga :   Kunjungan Jokowi, Disambut Hangat WNI di Singapura