SURABAYA, KataIndonesia.com – Pilgub Jatim akan digelar pada tahun 2018 mendatang. Bakal calon Gubernur belum semuanya diumumkan. Namun DPW PKB Jawa Timur sudah yakin akan kemenangannya dengan mengusung calon Gubernur, Saifullah Yusuf atau akrab disapa Gus Ipul.

Bahkan, seluruh ranting di DPC sudah bergerak meskipun belum tahu siapa yang akan menjadi kompetitor gus ipul di pilgub nanti.

“Biarpun Pilgub masih jauh, tetapi PKB optimis dan siap menang dalam Pilgub Jatim tahun depan.” ungkap Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar saat menggelar Rapat Koordinasi Wilayah Jawa Timur di Surabaya, (10/9).

Dijelaskannya, sebelum menggelar rakorwil, seluruh struktural mulai dari tingkat anak ranting di seluruh DPC di Jawa Timur, telah sepakat mengusung gus Ipul pada Pilgub Jawa Timur.

Halim pun menambahi, pada rakorwil kali ini akan disampaikan roadmap pemenangan untuk Gus Ipul di pilgub Jatim, termasuk membahas strategis dalam memenangkannya.

“Roadmapnya disampaikan semua hari ini. Sebab, mulai dari anak ranting PKB, kemudian organisasi seperti muslimatnya dan seluruh elemen dari bagian PKB, siap memenangkan Gus Ipul. Makanya kita juga membahas strateginya.” kata Abdul Halim yang akrab dipanggil Gus Halim.

Mengenai siapa yang akan menjadi calon wakil gubernur menemani Gus Ipul, Gus Halim lebih memilih untuk berkoalisi. Alasannya, PKB akan membangun Jawa Timur bersama-sama dengan partai lain.

“Sebenarnya kita sudah mampu untuk mengusung sendiri. Tapi kita tidak mau, kita ingin membangun jawa timur bersama-sama. Untuk siapa partainya, sejauh ini yang optimis adalah PDI dan Golkar.” tutupnya.

Laporan: Alvin

Comments

comments

Baca Juga :   Si Jago Merah Melenyapkan Perkampungan Bukit Duri