JAKARTA, KataIndonesia.com – Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat bersama Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengadakan pelatihan kepada Dai dan Ustadz di Jakarta. Djarot ingin para Dai dan Ustadz di Jakarta menyampaikan pesan persatuan serta perdamaian.

“Kami sengaja kerja sama dengan PBNU untuk bisa mendidik para Dai kami, para Ustadz kami, supaya benar-benar menjadikan tempat-tempat ibadah, dakwah itu yang benar, yang sesuai dengan Islam yang rahmatan lil alamin, yang membawa rahmat, Islam yang toleran,” ujar Djarot, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (8/9/2017).

Djarot menyampaikan, kegiatan ini dilakukan karena dirinya tidak ingin aksi radikalisme dan intoleran terjadi di Jakarta atau di wilayah lain di Indonesia.

Sementara itu, Ketua PBNU Said Aqil Siradj mengungkapkan ada sekitar 1.000 orang yang ikut pelatihan ceramah tersebut.

“Agar dai dan khatib itu betul-betul paham misi Islam yang rahmatan lil alamin, Islam yang moderat, toleran, membangun, bukan merusak, bukan mencaci maki, bukan adu domba, bukan fitnah,” ujar Said.

Selain melatih para Dai dan Ustadz, kerja sama juga dilakukan untuk melaksanakan program aktualisasi nilai-nilai agama di Masjid Raya KH Hasyim Ashari dan Jakarta Islamic Center.

 

Laporan: Ayu

Comments

comments

Baca Juga :   Film ‘Eiffel I’m in Love 2’ Segera Rilis Awal Tahun 2018