DEPOK, KataIndonesia.com – Polemik mengenai kick-off Piala Dunia 2022 terus menjadi perdebatan. Terkait posisi tuan rumah piala dunia 2022, kini tengah menjadi perebutan.

Sarman El Hakim selaku Ketua Masyarakat Sepak Bola Indonesia (MSBI) meyakinkan, bahwa masyarakat maupun pemerintah Indonesia harus optimis, Indonesia dapat terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

Sarman juga mengatakan, bahwa yang terpenting untuk mendukung Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 saat ini adalah teknologi.

Rezanda Suteja selaku Ketua Permira Kazan Rusia mengungkapkan dukungannya untuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia FIFA Tahun 2022. Dia mengaku bangga jika negaranya sendiri Indonesia dapat terpilih sebagai host Piala Dunia 2022.

Dia juga menjelaskan bahwa Indonesia layak karena faktor pendukung dari segi demografi, ekonomi, dan infrastruktur.

“Sangat layak sekali karena Indonesia merupakan negara dengan penduduk terbesar dan scara ekonomi, Indonesia termasuk negara dengan pertumbuhan ekonomi yang sangat baik di dunia, dari segi infrastruktur dimana Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Itu merupakan momentum yg tepat untuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022,” ungkap Rezanda ketika ditemui di Markas Masyarakat Sepakbola Indonesia dikawasan Depok, Rabu Sore (6/9).

Rezanda mengatakan bahwa dirinya pernah terpilih sebagai Liaison Officer di FIFA dan volunter dibagian pers dan management venue. Dia mengaku bahwa cara kerja FIFA dalam memanage suatu pertandingan sangat luar biasa.

 

Dia juga mengungkapkan bahwa terdapat kurang lebih 600 mahasiswa Indonesia mulai dari sarjana, pasca sarjana, hingga doktoral di Rusia. Melalui perhimpunan mahasiswa di Rusia, Dia mengaku akan membuat suatu deklarasi dukungan 100% kepada Indonesia.

“Kami akan mendukung dan membuat suatu deklarasi bahwa perhimpunan mahasiswa di Rusia mendukung 100% bahwa Indonesia siap menjadi tuan rumah piala dunia 2022” tegasnya.

Baca Juga :   PLN Turut Serta Peringati Hari Pelanggan Nasional

 

Laporan: Ayu

Comments

comments