BANDUNG, KataIndonesia.com – Walikota Bandung, Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Emil terus berupaya mencari dukungan agar dapat diusung koalisi partai dalam Pilgub Jabar 2018 mendatang. Hingga saat ini, ia baru mendapat dukungan dari Partai NasDem & PKB.

Partai PPP juga telah dikabarkan akan menyusul kedua partai yang telah mendukungnya terlebih dahulu. Emil juga sedang berupaya mendapatkan dukungan Demokrat agar turut berkoalisi. Iapun berencana untuk bertemu SBY selaku Ketum Demokrat. “Sedang dikondisikan untuk bertemu. Kan, tidak mudah untuk bertemu mantan Presiden.” Ungkap Emil, Selasa (5/9/2017)

“Kan komunikasi. Yakin atau enggak, yakin aja,”  ujarnya saat ditanya mengenai yakin atau tidaknya ia mendapat dukungan dari Demokrat.

Emil juga mengarakan Partai Demokrat bukanlah tujuan akhir dari perjalanannya mencari koalisi. Karena hingga saat ini, sudah ada parpol yang berkomitmen bergabung yaitu PKB dan PPP. “Kan ada PPP dengan PKB. Itu sudah genap (dengan Nasdem) 21 (kursi),” tambahnya.

 

Laporan: Indira

Comments

comments

Baca Juga :   Gubernur Jatim Larang Kiriman Bantuan Untuk Myanmar