SEMARANG, KataIndonesia.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengingatkan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jateng atas tugas instansi itu menyebarkan berbagai informasi seluas-luasnya kepada masyarakat. “Hal itu sebagai wujud tanggung jawab pemerintah pada era keterbukaan informasi publik,” ujar Gubernur Ganjar di Kota Semarang, Senin (21/8/2017).

Ganjar mengakui penyebaran informasi kepada masyarakat itu perlu didukung sumber daya manusia yang mumpuni dan pegawai dituntut akrab dengan perkembangan teknologi sehingga dapat menyampaikan informasi secara aktual. Upaya mendiseminasikan informasi tersebut juga memerlukan sinergitas Diskominfo Jateng dengan humas dari masing-masing organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemprov Jateng.

Politikus PDI Perjuangan itu berharap sinergitas atau kolaborasi antara Diskominfo dan organisasi perangkat daerah lainnya itu dapat lebih dikedepankan daripada kompetitif. “Kompetisi membuat orang cenderung tidak bersaing tanpa menengok kanan dan kiri. Kolaborasi antara Diskominfo maupun humas organisasi perangkat daerah dapat mewujudkan pelayanan publik yang mudah, murah, cepat, serta tuntas,” ujarnya.

Untuk tuntas, tambah Ganjar, dibutuhkan ketulusan hati, kesungguhan, maupun keseriusan melayani. Selain itu, Diskominfo Jateng juga diharapkan dapat berkolaborasi dengan perusahaan untuk menyampaikan informasi tentang perkembangan potensi daerah. “Diskominfo juga bisa bermitra dengan perusahaan lain. Ini cara-cara inovatif untuk kita bisa berkolaborasi,” katanya

 

Comments

comments

Baca Juga :   Polda Jawa Timur Telusuri yang Menghina Megawati Soekarnoputri