‘Walk Out’ SBY, Kubu Jokowi: Mari Kita Saling Jaga Cara Berkomunikasi

0

JAKARTA, KataIndonesia.com – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Ami menyebutkan Joko Widodo selaku presiden tidak pernah terbawa perasaan jika ada pihak yang merendahkan atau melakukan kritik.

Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua TKN Jokowi-Maruf Amin, Johnny G. Plate menanggapi aksi walk out Susilo Bambang Yudhoyono yang walkout saat deklarasi damai Pemilu 2019.

“Apakah kami pakai perasaan? Tidak kan. Kami tetap menggunakan rasionalitas,” ujarnya di Posko Jokowi-Ma’ruf Amin, Jl. Cemara 19, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (24/9)

Menurut Johnny insiden yang diduga ada provokasi dari relawan Projo, ia mengatakan pengusutan dugaan provokasi tersebut merupakan ranah Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

“Kalau ada sampai seperti begituan kita harus melakukan investigasi. Dan yang memiliki kewenangan itu adalah Bawaslu,” sambungnya.

Sekjen Nasdem ini juga mengatakan bahwa SBY merupakan sosok yang harus dihormati karena merupakan mantan Presiden dan ketum partai.

“Semua pimpinan-pimpinan kita harus jaga kehormatannya. Makanya masing-masing pihak untuk menjaga cara berkomunikasi,” tutupnya.

 

LAPORAN: IMAN FITRAH

Advertisement