Undang Seluruh Dubes OKI Shalat Idul Fitri, Kedubes RI di Azerbaijan, Husnan Bey Fananie: Indonesia Pemimpin Umat

14

AZERBAIJAN, KataIndonesia.com – Hari Raya Idul Fitri dirayakan di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Baku, Azerbaijan, dengan open house dan mengundang Ustad Bachtiar Natsir sebagai Khotib Shalat Idul Fitri 1439 Hijriah.

Shalat Idul Fitri dan Open House diselenggarakan di Wisma Kedubes RI di Baku Azerbaijan.

Acara tersebut dibuka untuk semua warga Indonesia di seantero Azerbaijan, warga Malaysia, duta besar negara sahabat Organisasi Kerjasama Islam (OKI).

Advertisement

“Nanti saya undang WNI, Malaysia, duta besar negara OKI,” ungkap Husnan Bey Fananie, Duta Besar Indonesia untuk Azerbaijan.

Menurutnya, tujuan diundangnya berbagai negara di Kedubes Indonesia adalah sebagai contoh bahwa Indonesia sebagai pemimpin umat di Azerbaijan karena Indonesia merupakan penduduk muslim terbesar di dunia.

Selain menjadi ajang silaturahmi, acara tersebut diramaikan dengan tokoh ulama Indonesia yaitu Ustad Bachtiar Natsir.

Open house tersebut memang dijadikan layaknya sebuah perayaan bagi muslim Indonesia di Azerbaijan  yang berhasil menunaikan ibadah puasanya di bulan Ramadan ini.

Open house merupakan puncak dari rangkaian acara setelah sebelumnya KBRI Baku mengadakan beberapa kegiatan di Bulan Ramadan dan puncak Hari Raya 2018 ini.

Info Lomba Terbaru