Tips PUBG Mobile: Tembakan Tepat Sasaran dan Pasti Nge-kill Lawan!

0

JAKARTA, KataIndonesia.com – Dalam video game PUBG Mobile menembak adalah unsur terpenting dalam game ini. Kalau tidak bisa melakukannya dengan baik, bagaimana cara kamu bertahan sehingga menjadi penyintas satu-satunya dan bisa mendapatkan Chicken Dinner?

Ada banyak cara untuk melatih kamu menembak dalam game PUBG Mobile. Satu yang disarankan, kamu tidak perlu membeli aksesoris controller tambahan. Meski alat itu memudahkan kamu menembak, tapi justru itu bisa berakibat buruk pada skill kamu sendiri. Padahal tiap turnamen resmi PUBG Mobile, menggunakan aksesoris adalah salah satu hal yang dilarang.

Sebelum benar-benar turun langsung ke dalam game, kamu sebenarnya bisa belajar menembak lewat Mode Training yang sudah disediakan. Lewat mode tersebut, kamu dapat melihat banyaknya attachments senjata lengkap serta tentunya senjata yang akan digunakan.

Nah jika kamu sudah siap berada di mode Training, coba deh ikuti beberapa tips berikut ini agar kualitas tembakan kamu makin jarang meleset.

Atur mode tembak
Sampai sekarang sebenarnya ada tiga jenis mode tembakan yang bisa kamu gunakan dalam game PUBG Mobile. Tentu tidak semua mode senjata dapat diatur mode tembaknya. Untuk senjata dengan jenis Bolt Sniper Rifle atau Machine Gun, biasanya tidak memiliki mode tembak. Tetapi untuk Assault Rifle serta SMG pasti semua memilikinya.

Mode Tembak ini dapat berpengaruh kepada serangan dari tembakan kamu. Semakin sesuai dengan attachment yang digunakan, lesakan peluru pun makin bagus. Biasanya ketika menggenggam senjata, mode tembak yang diberikan adalah Auto. Well, ini pun dapat kamu atur lagi sesuai dengan target musuh yang diincar.

Jika ada musuh yang jaraknya sangat dekat, Burst adalah mode terbaik. Sementara untuk jarak menengah kamu bisa menggunakan Auto dan jarak terjauh bisa menggunakan mode Single.

Pilih Scope sesuai jarak
Tidak selamanya Scope 8x bisa berguna untuk kamu menyerang. Kalau tiba-tiba ada musuh dari jarak dekat tidak akan mungkin kamu dapat menembak dengan nyaman menggunakan Scope tersebut. Untuk amannya selalu sediakan Red Dot Sight dibanding Holographic Sight.

Meski kedua jarak scope itu tidak jauh berbeda, namun banyak yang percaya kalau Red Dot Sight lebih cepat ketika diaktifkan. Pilihan aman lainnya adalah dengan menggunakan scope 3x. Banyak pemain pro PUBG Mobile menggunakan Scope itu untuk mengatasi musuh-musuh dari jarak menengah hingga dekat. Karena penggunaannya yang lebih mudah dibanding harus memaksakan diri memakai scope 8x.

Pelajari Grip
Percaya atau tidak, Grip mempunyai peranan besar dalam menentukan fokus tembakan. Attachment ini salah satu items yang berpengaruh untuk mengurangi hentakan dalam game PUBG Mobile. Jenis Grip pun berbeda-beda sesuai dengan senjata yang digunakan mau pun tujuan dari pemain sendiri.

Misalnya pemain yang ingin melakukan tembakan jarak jauh atau menengah, tidak mungkin memakai Grip Half karena senjata yang digunakan tidak akan stabil nantinya. Grip Half sangat cocok untuk senjata mode Burst agar efek peluru yang ditimbulkan dari serangan jarak dekat dapat menyebar. Dalam mode training kamu bisa membandingkannya sendiri.

Hafalkan batas Bullet Drop tiap senjata

Ingat Bullet Drop adalah salah satu efek nyata dalam game PUBG Mobile. Untuk itu serangan kamu pasti akan meleset kalau ingin menembak musuh dari jarak jauh yang sedang berlari cepat. Target kamu sebaiknya kejar arah berlari musuh, bukan musuhnya itu sendiri. Setiap senjata pun memiliki jenis Bullet Drop yang berbeda.

Contohnya seperti VSS yang tidak akan mungkin melesat secara garis lurus sesuai dengan arah tembakan. Para pemakai senjata ini pasti sudah paham betul kalau setidaknya mereka harus menembakan peluru ke arah atas sedikit agar senjata dapat pas mengenai target. Untuk melatih serangan itu, kamu bisa mencobanya melalui di Arcade melalui mode Sniper.

 

LAPORAN: FAJRIN HAKIM