Tips Mudik Zaman Now Yang Menyenangkan

0

KATAINDONESIA.COM Mudik merupakan tradisi tahunan yang tidak akan terlewatkan oleh sebagian besar keluarga di Indonesia. Saat bulan puasa dan menjelang perayaan Lebaran biasanya dimanfaatkan oleh warga yang bukan asli penduduk Kota Besar untuk memesan tiket jauh-jauh hari sebelumnya untuk pulang ke kampung halaman dan bertemu dengan orangtua serta sanak saudara.

Namun,  karena banyaknya pemudik yang pulang ke daerahnya, biasanya suasana menjadi jauh lebih ramai daripada sebelumnya.

Mulai dari tiket transportasi umum yang melonjak hingga macet saat membawa kendaraan pribadi dapat membuat lelah dan stress. Tetapi ada beberapa hal yang dapat menyiasati kelelahan tersebut.

Advertisement

Jangan khawatir, kali ini kataindonesia.com akan memberikan beberapa tips yang dapat digunakan sobat untuk mudik kampung halaman berikut selengkapnya:

1. Isi gadget dengan aneka hiburan

Setiap orang pasti punya obat kebosanannya sendiri. Kalau suka main game, download game yang seru. Hobi menonton film, bawalah DVD terbaru yang seru. Bisa juga mengunduh lagu-lagu kesukaan di gadget.

Hiburan ini saat berfungsi di kala pulang kampung. Bayangkan saja, berjam-jam kamu menuju kampung tercinta dan tidak melakukan apa-apa.

2. Jangan paksakan jumlah penumpang dan barang dalam kendaraan

Kebiasaan masyarakat Indonesia di saat lebaran tiba biasanya mereka akan memboyong seluruh keluarganya dan membawa barang yg akan diberikan saat mudik. Kapasitas mobil ataupin kendaraan umum yang tidak terlalu besar, terkadang tetap dipaksakan.

3. Bawalah bacaan favorit Anda

Bila sobat melintasi jalur-jalur padat kendaraan, seperti jalur Pantura, membaca buku bisa menjadi pilihan yang menarik agar perjalanan Anda tidak membosankan. Selain meringankan stres akibat antrean kendaraan yang mengular hingga puluhan kilometer, membaca buku ternyata juga dapat melatih otak dan dapat menjauhkan kita dari resiko penyakit.

4. Ada teman ngobrol yang seru

Menempuh perjalanan jauh, hiburan minim, yang paling mudah adalah ajak teman ngobrol yang seru. Ini juga dapat menambah skill interpersonal sobat.

Misalnya, bersama keluarga. Ajaklah keluarga untuk mengobrol soal hal-hal yang ringan tapi seru. Lama-lama tidak akan terasa kepenatan saat di dalam perjalanan. Bosan hilang, tahu-tahu sudah sampai tujuan.

5. berdoa dan beribadah agar selamat sampai di tujuan

Sebelum berangkat dan dalam perjalanan mudik jangan lupa beribadah serta berdoa, karena seperti kita ketahui, setiap tahun ada saja kecelakaan yang sewaktu-waktu bisa menimpa siapa saja.

Itulah tips pulang mudik zaman now yang diberikan kataindonesia.com, Semoga sobat menyenangkan dalam perjalanan mudik dan selamat sampai tujuan.

 

 

LAPORAN: M RUSDIL FIKRI

Info Lomba Terbaru