Tips Melakukan Facial di Rumah

0

KATAINDONESIA.COM – Facial dipercaya mampu menjadi salah satu cara untuk mengobati dan mencegah timbulnya jerawat. Tidak hanya dilakukan oleh perempuan tapi kaum laki-laki juga tidak sedikit yang melakukan facial ini. Biasanya facial di lakukan 3-4 minggu sehari.

Jenis facial nya pun beragam-ragam, ada facial detox, facial acne dan lain-lain. Sekarang, Anda tidak perlu pergi ke tempat perawatan kulit untuk melakukan facial. Kini facial bisa dilakukan sendiri dirumah. Lebih praktis dan menghemat waktu bukan? Yuk kita simak langkah-langkah berikut :

Sebelum memulai kalian harus sediakan alat-alat ini saat akan melakukan facial sendiri di rumah:

○face cleanser
○scrub atau exfoliator
○handuk
○masker wajah
○pelembab
○es batu

Setelah lengkap alat-alat yang diperlukan untuk facial, lanjut dengan langkah-langkah menggunakannya:

1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membersihkan wajah dari semua sisa make up. Gunakan face cleanser, ini bisa facial foam atau milk cleanser.

2. Gunakan scrub atau exfoliator pada wajah dengan gerakan melingkar. Saat melakukan proses ini cobalah untuk menghindari daerah mata.

3. Setelah proses scrub saatnya melakukan proses steaming atau penguapan. Caranya sangat simple, kalian bisa membasahi handuk dengan air hangat dan tepuk-tepukkan pada wajah. Jika ingin hasil yang maksimal isi saja baskom dengan air panas dan dekatkan wajah pada baskom untuk mendapatkan uap air.

4. Setelah proses penguapan saatnya memakai masker wajah. Sesuaikan masker dengan tipe kulit wajah kalian. Diamkan sampai kering dan bilas dengan air.

5. Setelah itu kalian bisa memakai es batu untuk menutup pori-pori dan gunakan pelembab agar wajah senantiasa lembab dan halus.

Nah itulah cara melakukan facial di rumah. Cukup praktis, simple, dan mudah bukan? Kalian bisa terapkan loh dirumah. Selamat mencoba yaa!

Laporan : Fajarudin Abriansyah

Advertisement