JAKARTA, KataIndonesia.com – Kecelakaan kerja terjadi di sebuah proyek pembangunan Apartemen Pakubuwono Spring, Jalan Teuku Cut Nyak Arief, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (27/12/2017). Enam orang pekerja menjadi korban, tiga di antaranya meninggal dunia.

Kepala Polres Jakarta Selatan Mardiaz Kusin Dwijananto mengatakan, salah satu podium yang sedang dibangun mengalami kerusakan hingga menimpa para pekerja yang berada di bawahnya.

“Bukan roboh (apartemen), tapi ada salah satu bangunan yang sedang dibangun, podium patah dan menimpa pekerja,” kata Mardiaz saat dikonfirmasi, Rabu (27/12/2017).

Mardiaz menyebutkan salah satu korban meninggal bernama Adi alias Bima (30). Dua orang lainnya yaitu, Khoirul Ma’sum (35) dan Dedi Irawan yang belum diketahui identitasnya.

Sementara tiga korban lainnya yaitu, Aris Suryanto bin Sumadi mengalami luka patah pada pergelangan tangan kiri dan kaki kanan.

Muklas mengalami luka sobek di kepala sebelah kiri, dan Idris bin Sohari mengalami luka lecet di ketiak kiri dan kanan, serta luka sobek di kaki sebelah kiri.

Menurut Keterangan saksi, Kurmen selaku mandor proyek, pada saat sebelum kejadian bersama dengan tujuh pekerja yang bernaung di bawah PT. Tunas Jaya Sanur sedang mengerjakan fabrikasi kayu (Plafon) di area podium. Sedangkan, dua pekerja lainnya mengerjakan pengecetan di bagian belakang.

“Sekitar jam 20.15, tiba-tiba bangunan area podium mengalami patah dan roboh pada bagian tepi podium hingga mengakibatkan pekerja bangunan yang berada dibawah tertimpa reruntuhan bangunan,” ujarnya.

Saat ini, Tim Puslabfor Polri sedang meninjau area proyek apartemen Pakubuwono Spring, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Polisi langsung mengecek area lokasi kecelakaan kerja.

Pantauan di lokasi, tim Puslabfor datang sekitar pukul 10.20 WIB, Kamis (28/12/2017). Ada sekitar tujuh orang yang berada di lokasi.

Tim Puslabfor langsung mengecek area lokasi kecelakaan kerja yang masih dikelilingi garis polisi. Namun belum ada keterangan resmi mengenai kedatangan tim ini. Penjagaan di area proyek Pakubuwono Spring diperketat sejak pagi. Ada 4 orang satpam yang berjaga di pintu masuk.