JAKARTA, KataIndonesia.com – Alumni 60 an Pondok Modern Darussalam Gontor yang menyebut diri mereka Abu Sittin terus eksis menjalin silaturrahmi dan akan menggelar reuni akbar kembali.

Reuni Abu Sittin telah berkali-kali digelar di beberapa kota di antaranya Magelang dan Malang. Kali ini reuni tersebut akan digelar di Jakarta pada Selasa, 10 April 2018.

“Reuni Abu Sittin tahun ini digelar di Hotel Santika Kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII),” kata Panitia Pelaksana Reuni Abu Sittin, Husni KM, kepada kataindonesia.com, Minggu (11/3/2018).

Husni menambahkan, seperti biasanya reuni Abu Sittin akan menghadirkan Pimpinan Pondok Modern Darussalam, KH Hasan Abdullah Sahal

Selain itu akan ada tamu undangan spesial Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Acara ini juga direncanakan akan menghadirkan artis tempo dulu, Bimbo.

“Hingga saat ini sudah ada ratusan peserta dari berbagai penjuru daerah di Indonesia yang telah mendaftar ke panitia. Alhamdulillah meski telah rata-rata usia peserta 60 tahun tapi antusias untuk mengikuti acara sangat luar biasa,” ujar Husni.

Menurut Husni, spirit dari para alumni generasi pertama Gontor ini patut ditiru oleh alumni-alumni Gontor muda.

“Selalu ada semangat membara dari Abu Sittin untuk terus menjaga silaturrahmi. Ini contoh yang baik, contoh yang harus ditiru oleh alumni muda,” kata Husni.

 

LAPORAN: FAJRIN HAKIM