Ternyata 80 Persen Wanita Salah Pakai Ukuran Bra

0

Seorang pakar bra dan ahli fitting mengungkapkan fakta mengejutkan, sekaligus solusi yang cukup bikin kaum hawa memicingkan mata.

Trudy Davis dari Bras N’ Things mengatakan sekira 80 persen wanita di dunia ini memakai ukuran bra yang salah.

Menurut Davis, memakai ukuran bra yang salah bisa menyebabkan payudara turun, sakit punggung, bahkan dapat menimbulkan tanda parut atau stretch marks.

Advertisement

“Perlu diingat kalau tubuh kita itu juga mengalami perubahan setiap waktu. Begitu juga dengan ukuran bra kita.

“Parahnya kebanyakan dari kita menggunakan ukuran pakaian sebagai panduan memilih ukuran bra,” kata Davis kepada Daily Mail dilansir The Sun.

Sementara itu, kepala designer Berlei, Adele Kershaw, memperingatkan bahwa memakai bra yang terlalu ketat bisa menyebabkan tanda parut bahkan luka.
Kershaw juga mengatakan bahwa kurang kuatnya dukungan dari bingkai bra juga akan menambah tekanan berlebih pada bahu dan dada.

“Hal ini dapat menyebabkan munculnya keluhan di punggung, bahu dan leher, terutama pada wanita dengan payudara besar,” tambah Kershaw.

Karena itulah Trudy memberi rekomendasi untuk melakukan fitting ulang setiap enam bulan sekali atau ketika membeli bra baru.

“Tapi kebanyakan wanita berpikir hanya perlu menyesuaikan ukuran bra jika ada perubahan bentuk tubuh atau saat akan menghadiri acara-acara khusus saja,” kata Trudy.

Kata Trudy, jika bra terpasang dengan benar, itu harus cukup nyaman untuk dipakai melakukan aktivitas apa saja, termasuk ke gym.

“Lain dengan sport bra, level keketatannya dalam menyangga payudara lebih kuat selama melakukan kegiatan olahraga,” pungkas Trudy.

Laporan: Fajrin Hakim

Advertisement