Singapore Airlines Buka Penerbangan Langsung Singapura ke New York

0

JAKARTA, KataIndonesia.com – Layanan penerbangan non-stop terpanjang di dunia semakin marak dengan diluncurkannya penerbangan Singapura-New York non stop pada Kamis (10/10/2018).

Maskapai penerbangan Singapura, Singapore Airlines meluncurkan kembali layanan tersebut lima tahun setelah ditarik kembali karena biaya yang terlalu mahal.

Layanan penerbangan non-stop ini akan mencakup lebih dari 15.000 km dan dijadwalkan untuk terbang di bawah 19 jam.

Singapore Airlines mengatakan ada permintaan untuk pelanggan untuk layanan non-stop yang membantu mengurangi waktu perjalanan dibandingkan dengan penerbangan dengan transit.

Ada dua jenis tiket yang ditawarkan pihak maskapai, yakni kelas bisnis dan ekonomi premium. Maskapai ini tidak berencana menawarkan pemesanan ekonomi apa pun di rute tersebut.

Tiket kelas bisnis akan memberikan penumpang layanan termasuk dua kali makan, dan pilihan saat disajikan, ditambah minuman di antaranya. Mereka juga akan memiliki tempat tidur untuk tidur.

Sedangkan tarif ekonomi premium akan membuat penumpang mendapatkan tiga kali makan pada waktu yang tetap, dengan minuman di antaranya.

Dimuat BBC, pesawat Airbus baru yang digunakan Singapore Airlines telah dikonfigurasi untuk menampung 161 penumpang yang terdiri dari 67 penumpang bisnis dan 94 penumpang ekonomi premium.

Penerbangan terpanjang non-stop sebelumnya telah dilakukan oleh maskapai Qantas dengan layanan non-stop 17 jam dari Perth ke London awal tahun ini, sementara Qatar menjalankan layanan 17,5 jam antara Auckland dan Doha.

 

LAPORAN: FITRI ARIANI

Advertisement