Semua Persiapan Venua Asian Para Games Telah Rampung

0

JAKARTA, KataIndonesia.com – Penyelenggara Asian Para Games 2018, INAPGOC, terus memantapkan persiapan menjelang bergulirnya ajang multievent bagi penyandang disabilitas itu, salah satunya dari segi persiapan venue pertandingan.

Menurut Wakil Deputi 1 bidang Games Operation INAPGOC, Richard Sam Bera, persiapan venue Asian Para Games sudah mencapai tahap akhir. INAPGOC telah menyiapkan 19 venue untuk 18 cabang olahraga.

Salah satu yang memperlancar persiapan venue setiap cabang olahraga adalah beberapa venue sudah digunakan ketika Asian Games 2018 lalu, seperti venue-venue di kawasan Gelora Bung Karno, di antaranya lapangan basket, tenis indoor, aquatik, lapangan panahan, dan hockey.

“Untuk venue sudah bisa kami pastikan semua sudah siap, karena ada beberapa venue sudah digunakan untuk Asian Games kemarin,” ujar Richard di GBK Arena, Jakarta, Kamis (20/9).

Secara keseluruhan venue sudah siap digunakan, tetapi perlu penambahan fasilitas terutama untuk pengguna kursi roda, antara lain ramp, toilet portable, dan panggung penonton kursi roda.

“Yang masih kurang adalah hanya penambahan fasilitas di setiap venue untuk penyandang disabilitas, namun secara umum semua venue sudah siap digunakan,” pungkasnya.

Asian Para Games akan dilangsungkan 6 hingga 13 Oktober 2018. Untuk acara pembukaannya akan diselenggarakan pada 6 Oktober 2018 mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

 

LAPORAN: IRMA SUKATIH

Advertisement