Samakan Ratna Sarumpaet dengan Cut Nyak Dhien, Hanum Rais Dituntut Minta Maaf pada Warga Aceh

0

ACEH, KataIndonesia.com – Putri Amin Rais, Hanum Salsabiela Rais, ikut menjadi sasaran hujatan warganet menyusul terbongkarnya kebohongan Ratna Serumpaet.

Hujatan tersebut, salah satunya karena Hanum sempat menyamakan Ratna Serumpaet dengan sosok pahlawan besar asal Aceh, Cut Nyak Dhien.

Hanum bahkan sempat memposting video pernyataannya itu di Twitter, tetapi belakangan dihapus.

Seperti diketahui, Ratna Sarumpaet adalah aktivis HAM dan salah satu juru kampanye pasangan Prabowo-Sandiaga Uno.

Ia sempat membuat heboh dengan isu penganiayaan yang belakangan diketahui ternyata hanyalah operasi plastik. Ratna akhirnya dipecat dari timses Prabowo-Sandi.

“Anda @hanumrais harus meminta maaf secara khusus kepada Rakyat Aceh karena telah secara tidak beretika mencatut nama Cut Nyak Dhien. Kami sebagai rakyat tak sudi, nama pahlawan kami dicatut untuk ambisi politik anda!,” tulis Putra Rizki dalam akun twitternya sebagaimana dikutip Serambinews.com, Kamis (4/10/2018).

Protes juga disampaikan akun atas nama Fakhrurrazi.

“Video yang loe opload td mana @hanumrais? di video itu pakek bawa2 nama Cut Nyak Dhien. Saya orang Aceh keberatan nama pahlawan kami dicatut2 dng pembohong. Malu, harusnya minta maaf,” tulisnya.

Pernyataan serupa juga disampaikan advokat asal Aceh, J Kamar Farza.

Menurutnya, apa yang telah dilakukan Hanum Rais dengan menyetarakan Ratna Serumpaet dengan Cut Nyak Dhien dan Kartini adalah tindakan yang melukai perasaan publik.

“Menyetarakan pembohong dengan pejuang Cut Nyak Dhien dan Kartini adalah tindakan hina yang melukai perasaan publik,” tulis J Kamar Farza.

Advertisement