JAKARTA, KataIndonesia.com – Real Madrid dikabarkan siap untuk mengeluarkan dana 300 juta euro atau setara dengan 5 triliun rupiah pada bursa transfer musim panas.

Setelah tampil luar biasa di musim lalu dengan meraih gelar juara Liga Spanyol dan Liga Champions, musim ini Real Madridmengalami penurunan performa yang cukup drastis.

Klub yang dilatih Zinedine Zidane tersebut kini tertinggal 19 poin dari Barcelona di puncak klasemen Liga Spanyol dan pekan ini harus rela tersingkir dari ajang Copa del Rey usai dikalahkan oleh Leganes.

Meski dalam situasi sulit, Zidane sendiri justru mengungkapkan bahwa timnya tak akan mendatangkan pemain baru pada bursa transfer Januari.

Itu membuat membuat Real Madrid kemungkinan besar akan menghabiskan dana senilai 300 juta euro atau setara dengan 5 triliun rupiah untuk berbelanja pemain bintang pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Mengeluarkan dana 300 juta euro sepertinya bukan perkara sulit bagi Real Madrid, yang merupakan klub dengan pendapatan tertinggi kedua di dunia di bawah Manchester United.

Apalagi, pada musim ini Real Madrid tidak banyak membeli pemain baru dan justru melepas beberapa pemainnya seperti Alvaro Morata, James Rodriguez, dan Pepe.

Dana 300 juta euro ini kemungkinan besar akan digunakan Real Madrid untuk membeli beberapa bintang incaran, seperti Eden Hazard, David De Gea, dan Mauro Icardi.