Pulo Cinta Tempat Honeymoon Terkece di Gorontalo

0

GORONTALO, KataIndonesia.com – Tidak perlu ke luar negeri untuk mendatangi pulau-pulau indah yang memesona. Anda cukup datang ke Gorontalo melihat keindahan Pulo Cinta yang berbentuk love.

Pulau ini menjadi magnet bagi wisatawan untuk datang ke sini. Nama Pulo Cinta sudah tidak asaing di kalangan traveler. Pulau ini diberi nama Pulo Cinta karena terdapat gundukan pasir putih menyerupai bentuk hati di tengah-tengah pulau.

“Bangun tidur pagi, trus buka pintu, di hadapan hanya ada laut yang membentang luas. Ah, seru kayaknya. Terus kalau misalnya cuma sendirian? tergantung perasaan saja. Btw, akhir-akhir ini, @pulocinta menjadi destinasi wisata yang hits di Indonesia dan masuk dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia kategori destinasi wisata baru terpopuler. Banyak yang mencoba menjelajahinya. Baik sekadar menikmati view sekitar maupun mendalaminya lebih dalam, dan Maldives-nya Indonesia ini yang ada di Gorontalo kerap menjadi tujuan wisata bagi mereka yang ingin berbulan madu,” tulis Instagram @gorontalo.unite, dikutip Jumat (20/7/2018).

Pulau ini menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Gorontalo. Keindahannya yang alami membuat pulau ini mirip dengan Maldives.

Berada di Pulo Cinta, traveler dapat bertemu dengan suku Bajo yang memiliki budaya dan tradisi unik. Selain itu, di seberang pulau terdapat hutan rindang yang dapat dijelajahi dengan perahu.

Anda akan disuguhkan dengan pulau berpasir Gulf of Tomini, pemandangan eksotis di Pulau Bajo. Pulo Cinta dikelilingi dengan berbagai macam pulau cantik lainnya, seperti Lito Mohupompo Kiki dan beberapa pulau lain.

Untuk mencapai pulau ini, traveler dapat menempuhnya melalui Pantai Bolihutuwo, Kabupaten Boalemo. Jaraknya sekitar 120 km dari Kota Gorontalo. Di sini juga tersedia beberapa penginapan yang menawarkan pemandangan menakjubkan.

 

 

LAPORAN: IMAN FATUR

Advertisement