PPI Azerbaijan Gelar Kongres, Dubes Husnan Bey Fananie: Kita Semua Duta-duta Bangsa

0

BAKU, KataIndonesia.com – PPI Azerbaijan gelar kongres di Baku Azerbaijan pada Sabtu, (4/8/18).

Kongres kali ini dihadiri oleh dewan penasehat yaitu Bapak Dubes RI untuk Republik Azerbaijan, Pejabat KBRI Baku Azerbaijan, fungsi pelaksana sosial budaya dan protokol dan Ketua Diaspora Indonesia di Azerbaijan

Dalam sambutannya, Dubes RI untuk Azerbaijan, Husnan Bey Fananie menyampaikan pesan bagi para pelajar Indonesia yang sedang menimba ilmu di Azerbaijan.

“PPI ini sebagai duta – duta Indonesia di Baku Azerbaijan, insyaallah dengan adanya PPI ini akan banyak lagi yang tau tentang Indonesia di Azerbaijan”, jelasnya di sela-sela sambutan.

Kifah Bey Fananie selaku ketua PPI Azerbaijan ikut menyampaikan pesannya untuk para pelajar di Azerbaijan.

“Ini merupakan wadah bagi pemuda/pemudi Indonesia yang menuntut ilmu di Azerbaijan untuk berkumpul menjalin persahabatan, tetapi juga sebagai wadah untuk belajar dan memahami tantangan global, mencari solusi dan bersuara menuangkan pokok gagasan,” jelasnya.

Kifah juga menambahkan, bahwa pada September mendatang PPI akan mensukseskan juga acara Indonesia Culture Festival (ICF) di Baku Azerbaijan.

“Kami PPI dan mahasiswa Azerbaijan siap mensukseskan acara Indonesia Culture Festival (ICF). Salah satunya kami akan mempertunjukan beberapa tarian khas Indonesia,” tambah Kifah.

Diketahui bahwa hasil kongres kali ini adalah,
1. bergantinya nama PPI Azerbaijan dari Persatuan Pelajar dan Pemuda Indonesia di Baku (P3IB) menjadi Persatuan Pelajar dan Pemusa Indonesia di Azerbaijan (P3IA), yang dalam bahasa Azerbaijan (Azərbaycanda İndoneziya Tələbə və Gənclər Assosiasiyası) juga bergantinya lambang PPPI Azerbaijan. 2. hasil amandemen AD/ART. 3. berlanjutnya kepengurusan Kifah Gibraltar sebagai ketua hingga tahun 2019.

 

 

LAPORAN: FAJRIN HAKIM

Advertisement