PLN Upayakan Listrik Menyala di 3 Gili

0

LOMBOK, KataIndonesia.com – Lombok, daerah yang memiliki wisata pantai terbaik yang dimiliki Indonesia. Disana ada 3 pulau yang menjadi primadona wisatawan, Gili Air, Gili Meno, dan Gili Trawangan. Menjadikan hotel dan penginapan tidak pernah sepi dari hunian para pelancong.

Kondisi itu kini berubah drastis setelah gempa mengguncang Lombok pada Minggu (5/8). Para pemilik hotel terpaksa meninggalkan hotelnya menyelamatkan diri. Ada pun warga setempat lebih memilih tinggal di halaman, tidak mengungsi. Hampir tidak ada aktivitas ekonomi disana.

Saat tim PLN menyambangi 3 pulau itu, mereka dihadapkan dengan kondisi yang porak poranda. Pohon besar tumbang menimpa jaringan kabel, trafo distribusi jatuh dari dudukannya. Listrik padam total.

- Advertisement -

Dengan bantuan kapal milik TNI, tim PLN berlayar ke Gili Air Rabu pagi (8/8). Prioritas utamannya memenuhi harapan warga disana, listrik cepat menyala. Tim bergerak cepat, jaringan yang tidak perlu diganti langsung diperbaiki.

Dengan tangan kosong, tim PLN memindahkan pohon tumbang yang menimpa kabel. Bangunan gardu hubung yang hancur mereka cek trafonya, coba untuk difungsikan.

Listrik segera menyala menjadi satu-satunya alasan tim PLN ini bekerja keras dengan segala upaya. Supaya warga tenang. Dengan terang lampu listrik, mereka bisa menjaga barang-barangnya di malam hari.

 

 

LAPORAN: HAFYZ MARSHAL

SHARE
Previous articleEggi: Kalau Jadi Cawapres, Abdul Somad Bisa Ajarin Prabowo Ngaji
Next articleMalam ini Prabowo akan Deklarasikan Cawapresnya pada Pemilu 2019
Kata Indonesia
Kata Indonesia (kataindonesia.com) adalah sebuah portal web yang berisi berita dan artikel daring di Indonesia. Berbeda dari situs-situs berita berbahasa Indonesia lainnya, Kata Indonesia hanya mempunyai edisi daring yang berusaha menjadi salah satu situs berita yang penyajiannya fokus untuk informasi-informasi positif. Situs berita ini, menyediakan berbagai macam berita yang terjadi baik itu berita lokal, nasional, hingga internasional secara aktual.