Persembahan KPBI dari Hungaria untuk Indonesia Indonesia Juara II dan III

0

HUNGARIA, KataIndonesia.com – Indonesia memenangi Jura II Flight Shooting (memanah jauh) kategori putra dan Flight Shooting Kategori Putri pada Turnamen Internasional panahan tradisional, “Historical Archery World Championships 2018” di Gulya, Hungaria 15-18 Agustus. Turnamen ini diikuti oleh 20 negara dengan 500 peserta wakil dari Asia dan Eropa.

Fuji Setiawan, Ketua KPBI Jawa Timur sebagai jura II putra dan Dhanisa Restya Agung dari KPBI Srikandi juara III putri. Pada saat pengumuman pemenang, kontingen indonesia dapat kejutan dari Ibu Wening Esthyprobo, Duta Besar Indonesia untuk Hungaria. Ibu Duta Besar juga turut naik ke podium untuk membentangkan bendera merah putih.

Ketua delegasi Indonesia, Irvan Setiawan Mapaseng mengatakan, Sebagai organisasi yang baru tumbuh 4 tahun dalam mengembangkan panahan tradisional di Indonesia, tahun 2018 ini jadi pencapaian yang cukup baik bagi organisai Perkumpulan Olahraga Panahan Berkuda Indonesia/KPBI.

“Setelah pada Mei lalu Jura III Dunia di Istanbul Turki, kali ini Jura II putra dan III putri di Hungaria. Sebagai pembelajar sebenarnya ini masih tahap awal bagi KPBI untuk menjalin kerjasama dengan organisasi panahan tradisional dalam hubungan di tingkat internasional. KPBI berusaha memperkenalkan panahan tadisioanl Indonesia di tingkat dunia. Dan prestasi-presatasi ini adalah buah dari ketulusan dan kesungguhan KPBI untuk Indonesia”, terang Irvan.

Ini persembahan KPBI untuk Indonesia pada moment peringatan hari kemerdekaan Indonesia ke-73.

 

LAPORAN: HAFYZ MARSHAL

Advertisement