Pedasnya Kikil Hot Nglajo Khas Cepu: ‘Siksaan’ yang Membuat Ketagihan

0

Blora, KataIndonesia.com – Makanan dengan cita rasa pedas memang punya tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia. Namun, apakah Anda benar-benar suka dengan makanan pedas? Jika iya, Anda wajib mencoba makanan satu ini saat berkunjung ke Blora, Jawa tengah. ‘Kikil Hot Pak Sis’ namanya, berlokasi di sebelah Lapangan Golf, Ngajo, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Saat Anda berkunjung ke Kikil Hot Pak Sis ini, Anda akan melihat warung yang sangat sederhana, namun percayalah, saat Anda mulai menikmati semangkuk Kikil Hot Pak Sis, Anda akan merasakan cita rasa yang tidak murahan dan luar biasa enaknya.

Salah satu pelanggan setia Kikil Hot Pak Sis adalah Wawan (40). Wawan yang kini merantau di Surabaya, selalu menyempatkan untuk makan di warung Kikil Hot Pak Sis, setiap Ia berkunjung ke Cepu.

“Sering makan di sini mas, hampir setiap Saya pulang kampung, pasti mampir untuk makan di sini”, ujar Wawan.

Untuk saat ini, Pak Sis belum membuka cabang selain di kota Cepu. Jadi, jika Anda ingin mencoba kelezatan dari Kikil Hot Pak Sis, Anda harus berkunjung ke kota yang mempunyai julukan ‘kota minyak’ itu. Seperti Havit (20), yang rela menempuh jarak 40 km demi menikmati semangkuk Kikil Hot Pak Sis.

“Iya mas, saya dari Bojonegoro, ke sini niatnya untuk makan kikil. Kangen”, kata Havit.

Semangkuk Kikil Hot Pak Sis berisikan potongan Kikil Sapi, sayuran sawi, tauge, lontong yang bisa dipesan sesuai selera (dicampur atau dipisah) dan guyuran kuah khasnya yang penuh bumbu dengan rasa rempah yang kuat. Jika semua diaduk, digabungkan untuk perlahan masuk ke mulut, akan tercipta rasa pedas, gurih, nikmat yang membuat Anda ketagihan.

Usaha makanan ini mulai ditekuni Pak Sis sejak tahun 1976. Untuk jam buka, Kikil Hot Pak Sis mulai buka dari jam 12.00 WIB sampai jam 21.00 WIB. Sedangkan harga semangkuk lengkap dengan lontongnya, Anda cukup membayarnya dengan Rp. 25.000 saja. Harga yang terjangkau, untuk makanan dengan cita rasa mahal. Jangan lupa, untuk menikmati Kikil hot Pak Sis, saat Anda berkunjung ke Kota Cepu.

 

LAPORAN: ANDI RISTANTO

Advertisement