Paus Fransiskus Turut Mendoakan Korban Bom Gereja Surabaya

0

JAKARTA, KataIndonesia.com – Pemimpin umat Katolik se-dunia, Paus Fransiskus, memberi perhatian khusus atas tragedi serangan teroris terhadap tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur.

Dalam kotbah mingguannya di Basilika Santo Petrus, Vatikan, siang waktu Roma, Paus secara khusus menyebut masyarakat Indonesia, terutama umat Kristiani di Surabaya.

“Untuk orang-orang Indonesia yang terkasih, terutama untuk komunitas Kristiani di kota Surabaya, yang sangat menderita oleh karena serangan serius terhadap rumah-rumah ibadah mereka, saya mengirimkan doa saya untuk para korban dan keluarga mereka,” ungkap Paus asal Argentina itu.

Selain mendoakan, Paus Fransiskus juga tidak lupa mengajak semua orang untuk bersama-sama memohon kepada Tuhan agar menyudahi aksi kekerasan tersebut dan meminta kedamaian dari Tuhan.

“Mari bersama-sama kita memohon kepada Allah Sang Juru Damai agar menghentikan tindakan kekerasan ini. Semoga di hati semua orang tidak ada rasa benci dan kekerasan lagi melainkan rekonsiliasi dan persaudaraan,” pintanya.

 

LAPORAN: RENDY SYAHPUTRA