Pasca Perkelahian dengan McGregor, Khabib Ancam Keluar dari UFC

0

JAKARTA, KataIndonesia.com – Khabib Nurmagomedov mengancam bakal mundur dari UFC, sebagai buntut keributannya dengan Conor McGregor. Ancaman itu ia lakukan untuk membela rekannya.

Akhir pekan lalu, Khabib mengalahkan McGregor dalam UFC 229 untuk mempertahankan sabuk kelas ringannya di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat. Usai memenangkan mega duel itu, keributan pecah.

Khabib bersama timnya, langsung memanjat pembatas oktagon dan menyerang kubu McGregor. Sebelumnya McGregor lebih dulu menghina Khabib dengan membawa-bawa unsur rasialisme.

Dalam keributan itu, Zubaira Tukhugov, petarung yang satu tim dengan Khabib, juga ikutan menyerang dan bisa memukul McGregor. Atas dasar itulah, Tukhugov terancam hukuman dari UFC. Kabarnya, sanksinya adalah UFC akan membatalkan duel Tukhugov dengan Artem Lobov.

Hal itu yang membuat Khabib berang. Lewat Instagramnya, Khabib merasa Tukhugov tak layak dihukum dan mengancam akan mundur dari UFC jika hukuman tetap menyasar rekannya.

“Dalam hal apapun, hukum saja saya, @zubairatukhugov tidak ada hubungannya dengan kejadian itu. Jika Anda berpikir saya akan diam, Anda keliru. Anda akan membatalkan pertarungan Zubaira dan ingin memecatnya hanya karena dia memukul Conor. Tetapi jangan lupa, Conor duluan yang telah memukul saudara saya yang lain, bisa diperiksa videonya,” tulis Khabib di Instagramnya, @khabib_nurmagomedov.

“Jika Anda memutuskan untuk memecatnya, Anda harus tahu bahwa Anda akan kehilangan saya juga. Kami tidak pernah menyerah pada saudara-saudara kami di Rusia dan saya akan perjuangkan itu. Jika Anda masih memutuskan untuk memecatnya, jangan lupa kirimi saya kertas kontrak saya yang rusak, kalau tidak, saya akan memutuskannya sendiri.”

“Dan satu hal lagi, Anda dapat menyimpan uang saya yang Anda tahan. Anda cukup sibuk dengan itu, saya harap itu tidak akan terjebak di tenggorokan Anda. Kami telah membela kehormatan kami dan ini adalah hal yang paling penting. Kami berniat untuk pergi sampai akhir,” tulisnya.

 

LAPORAN: FAJRIN HAKIM