Menteri Susi Kembali Tangkap Sindikat Penyelundupan Ratusan Ribu Bibit Lobster

0

JAKARTA, KataIndonesia.com – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti kembali menggagalkan penyelundupan benih lobster bernilai miliaran rupiah pada hari ini, Rabu, 23 Mei 2018. Penangkapan benih lobster tersebut dilakukan di dua tempat, yakni di daerah Gunung Putri, Bogor, dan Serang, Banten.

“Total yang ditangkap ada 386.000 ekor bibit lobster,” ujar Susi Pudjiastuti setelah berbuka puasa bersama awak media di kediamannya, Jakarta Selatan, Rabu, (23/5).

Susi menambahkan, sekarang ini memang musim bibit. Biasanya, kata dia, nelayan akan panen lobster di bulan September dan Oktober.

“Memang sekarang ini musimnya bibit, semestinya nelayan-nelayan itu panen lobster bulan September-Oktober. Kalau bibitnya diambilin seperti nelayannya tidak akan panen,” tutupnya.

 

LAPORAN: RIZKY ALVIN

SHARE
Previous articleIni Lima Takjil Sehat Untuk Berbuka Puasa
Next articleKPU Larang Mantan Napi Korupsi Maju Caleg 2019
Kata Indonesia
Kata Indonesia (kataindonesia.com) adalah sebuah portal web yang berisi berita dan artikel daring di Indonesia. Berbeda dari situs-situs berita berbahasa Indonesia lainnya, Kata Indonesia hanya mempunyai edisi daring yang berusaha menjadi salah satu situs berita yang penyajiannya fokus untuk informasi-informasi positif. Situs berita ini, menyediakan berbagai macam berita yang terjadi baik itu berita lokal, nasional, hingga internasional secara aktual.