Menlu Retno Marsudi: Saya Harus Segera ke Gontor

0
KTT LUAR BIASA KE-5 OKI

JAKARTA, KataIndonesia.com – Menteri Luar Negri Indonesia, Bu Retno Marsudi berkeinginan kuat untuk bisa berkunjung ke Gontor. Hal ini sebagaimana yang telah beliau sampaikan kepada Dr. Amal Fathullah Zarkasyi ketika bertemu di Bogor. Keinginan Bu Retno tersebut akan terwujud dengan turut hadir di ajang pertemuan rektor dan akedemisi terbesar se Asia-Afrika; Afro-Asian University Forum (AAUF) dimana Unida Gontor menjadi tuan rumah pada perhelatan tahun ini.

“Informasi terakhir yang kami terima dari staf beliau, Ibu Menteri akan hadir untuk membuka acara konferensi yang berlangsung pada tanggal 22 Juli 2018 di Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM) Gontor,” ungkap Dr. Abdul Hafidz Zaid, Wakil Rektor III Unida Gontor sekaligus Ketua Panitia Konferensi.

Dr. Abdul Hafidz Zaid menambahkan, kedatangan Menlu sangat penting mengingat Unida Gontor mempunyai banyak jaringan di dalam maupun luar negri hingga berpengaruh kepada hubungan diplomasi Indonesia dengan berbagai negara.

Hingga berita ini diterbitkan, 12 universitas luar negri yang telah menjalin kerja sama dengan UNIDA positif menghadiri Konferensi AAUF ke-3. Dua konferensi sebelumnya telah berlangsung di Pakistan. Diantara Universitas yang akan hadir adalah King Faisal University in Chad, Pathoni University (Thailand), Universitas Sultan Syarif Ali (Brunei Darussalam) dan Islamic University of Tartastan (Rusia).

 

LAPORAN: FAJRIN HAKIM

SHARE
Previous articleBertekat Kuat Dukung Jokowi, TGB Siap Lepas Atribut Demokrat
Next articleBanjir Bandang di Jepang, Korban Tewas 200 Orang dan Puluhan Lainnya Belum Ditemukan
Kata Indonesia
Kata Indonesia (kataindonesia.com) adalah sebuah portal web yang berisi berita dan artikel daring di Indonesia. Berbeda dari situs-situs berita berbahasa Indonesia lainnya, Kata Indonesia hanya mempunyai edisi daring yang berusaha menjadi salah satu situs berita yang penyajiannya fokus untuk informasi-informasi positif. Situs berita ini, menyediakan berbagai macam berita yang terjadi baik itu berita lokal, nasional, hingga internasional secara aktual.