Mau Mengambil “Hati” Pramugari? Begini Caranya

0

KataIndonesia.com – Memegang kendali dalam penerbangan memang tugas seorang pramugari, bahkan tak jarang mereka terlihat lelah. Ada beberapa cara dianggap sepele tapi bisa mengambil hati mereka.

Seorang pramugari bernama Galen David ingin memastikan semua orang bahwa penumpang dan pramugari bisa sama-sama menikmati perjalanan. Berikut lima cara mengambil hati pramugari:

Menyapa selama penerbangan

Menurut seorang pramugari bernama Kara Mulder, banyak penumpang menganggap pramugari sebagai pelayan mereka di pesawat. Bahkan, banyak yang mengabaikan ketika pramugari berbicara. Mulder menyarankan penumpang untuk menghargai pramugari, setidaknya dengan menggunakan sapaan dasar seperti “halo” dan sebagainya.

Jangan keluhkan yang bukan tanggung jawab pramugari

Anda tidak dibenarkan mengeluhkan sesuatu yang bukan dilakukan oleh pramugari. Mulder mengingatkan bahwa pramugari juga manusia yang berpikir. Kesalahan seperti penundaan dan menu makanan tidak pantas dikeluhkan kepadanya. Sebab kedua hal itu bukanlah sesuatu yang dibuat oleh pramugari.

Jangan buat pekerjaan mereka lebih sulit

Anda bisa menyenangkan pramugari dengan tidak menghalangi pekerjaan mereka. Mereka menginginkan lepas landas tepat waktu, namun jika penumpang tidak tertib dan terus berdiri di lorong, waktu lepas landas akan tertunda. Anda juga tidak harus selalu menyuruh pramugari mengangkat tas ke kompartemen. Itu bukanlah pekerjaan mereka.

Rencanakan keinginan Anda

Jangan buat pramugari terlalu lama menunggu Anda. Karena tugas lain menunggu mereka. Misalnya, ketika Anda diminta untuk memilih minuman apa yang akan Anda minum, segeralah pilih. Jika perlu, Anda bisa memikirkannya sebelum mereka datang ke kursi Anda. Sehingga tidak memperlambat kerja mereka.

Berikan sesuatu

Memberikan sesuatu yang kecil kepada pramugari bisa membuat mereka senang. Dengan pekerjaannya yang sibuk, mereka tidak memiliki banyak waktu untuk beristirahat dan makan dengan tenang. Untuk itu, memberikan sesuatu seperti permen adalah salah satu hal kecil yang akan menyenangkan mereka. Seorang mantan pramugari bernama Abbie Unger mengatakan “Memberikan perlakuan kecil ke awak pesawat adalah sebuah hal yang istimewa. Dan percayalah, mereka akan ingat siapa Anda dan membalas budi dengan cara apapun yang mereka bisa”.