Masyarakat Boyolali Tersinggung Atas Ucapan Prabowo Subianto

0

BOYOLALI, KataIndonesia.com – Ribuan warga Boyolali turun ke jalan memprotes ucapan Prabowo Subianto soal ‘Tampang Boyolali’ yang viral di media sosial. Ucapan ‘Tampang Boyolali’ tak boleh masuk hotel disampaikan Capres nomor urut 02 itu saat berkunjung ke Boyolali beberapa waktu lalu.

Massa aksi berasal berbagai wilayah di Boyolali. Mereka yang datang dengan menggunakan kendaraan roda dua dan empat berkumpul di satu titik di Simpang Patung Kuda, Boyolali, Minggu (4/11/2018).

Aksi demonstrasi ini dilakukan dengan menutup jalur utama Solo ke Semarang dan sebaliknya. Petugas bahkan terpaksa mengalihkan arus lalu lintas di jalur lingkar utara maupun selatan.

Sejumlah peserta terlihat membentangkan spanduk, bendera dan poster yang bernada mengecam ucapan Prabowo Subianto.

Dalam orasinya massa mengaku kecewa dengan kalimat yang dianggap sangat menyinggung perasaan masyarakat setempat.

“Boyolali selama ini adem, ayem. Namun ketentraman terusik akibat ucapan Prabowo. Jangan hina dan sakiti kami, janganlah injak-injak Boyolali. Tangkap dan adili Prabowo secepatnya,” ucap salah satu peserta aksi.

Menurutnya sebagai seorang calon pemimpin terlebih lagi saat ini maju sebagai calon presiden, tak seharusnya Prabowo mengucapkan kalimat yang dianggap menghina masyarakat.

“Aksi ini murni rasa kecewa kami atas ucapan Prabowo. Tidak ada kaitannya dengan politik maupun pilpres. Meski kecewa kami juga berharap masyarakat bisa sabar dan menahan diri demi keutuhan bangsa dan negara,” ucap massa aksi.

Usai melakukan orasi, rombongan kembali melakukan konvoi keliling kota sebelum akhirnya menuju Balai Sidang Mahesa, di kompleks Kantor Bupati Boyolali.

LAPORAN: ARDHABILLY

Advertisement