Masuk Bursa Cawapres Jokowi, TGB: Merasa Terhormat dan Siap Bekerja Untuk Bangsa

0
SUKSESKAN  

JAKARTA, KataIndonesia.com – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) mengapresiasi dan merasa terhormat namanya masuk dalam bursa calon wakil presiden dari berbagai lembaga survei.

Saat ditanya kesiapannya jika ditunjuk menjadi cawapres bagi Joko Widodo, TGB menyatakan siap bekerja untuk bangsa.

Menurutnya, posisi jabatan apapun pada dasarnya harus dianggap sebagai pengabdian kepada masyarakat luas.

- Advertisement -

“Siapa pun anak bangsa, jangankan dalam posisi itu, dalam posisi apapun yang bisa bekerja bagi republik yang kita cintai ini seperti saya misalnya masih sebagai Gubernur. Tentu ini suatu kehormatan,” kata TGB di Aula Pertemuan ICMI, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta. (11/7)

TGB juga merespon positif pemberitaan yang selama ini berkembang perihal dirinya yang masuk dalam bursa cawapres Jokowi.

“Jangankan statement yang seperti ini, di dalam konteks saya ketika memimpin NTB pun ketika saya merumuskan satu kebijakan, mengeksekusinya pasti ada pro kontra. Tetapi selama kita memutuskan sesuatu, berdasarkan keyakinan kita, kemudian ada objektivitas yang saya lihat, manfaat dan mudaratnya lebih besar seperti apa. Kalau kita sudah putuskan sesuatu berdasarkan itu, ya kita harus siap saja. Kita terima apapun risikonya,” ucap TGB.

 

LAPORAN: RUSDIL FIKRI

SHARE
Previous articleRatusan Pengusaha Indonesia Akan Ramaikan ICF 2018 di Baku Azerbaijan
Next articlePadang Jadi Tuan Rumah Festival Silat Internasional II
Kata Indonesia
Kata Indonesia (kataindonesia.com) adalah sebuah portal web yang berisi berita dan artikel daring di Indonesia. Berbeda dari situs-situs berita berbahasa Indonesia lainnya, Kata Indonesia hanya mempunyai edisi daring yang berusaha menjadi salah satu situs berita yang penyajiannya fokus untuk informasi-informasi positif. Situs berita ini, menyediakan berbagai macam berita yang terjadi baik itu berita lokal, nasional, hingga internasional secara aktual.