Luis Suarez: Mbappe Seperti Thierry Henry di Masa Kejayaannya

0

MOSCOW, KataIndonesia.com – Timnas Uruguay bersiap untuk memperkuat barisan pertahanan menjelang berjumpa Prancis di babak perempat final Piala Dunia 2018 pada Jumat malam, 7 Juni WIB. Mereka terutama mewaspadai Kylian Mbappe, pemain muda yang tampil menawan dan memborong dua gol ke gawang Argentina pada pekan lalu.

Luis Suarez, penyerang andalan Uruguay, ikut memuji Mbappe. “Tentang Mbappe, semua orang tahu bahwa dia adalah pemain yang sangat baik. Dia itu seperti (Thierry) Henry di masa kejayaannya,” kata dia Selasa, 3 Juli 2018.

Mbappe telah berhasil mencetak rekor sebagai pemain termuda yang pernah mencetak gol pada ajang Piala Dunia, setelah ia berhasil menjebol gawang Peru di laga fase grup, dua pekan lalu, saat usianya masih 19 tahun.

Advertisement

Penggawa Paris Saint-Germain itu pun kembali menambah pundi-pundi gol-nya kala skuad Les Blues behadapan dengan Argentina pada akhir pekan lalu. Di laga itu, Mbappe berhasil mencetak dua gol, serta menciptakan satu kesempatan penalti yang akhirnya dieksekusi oleh Antoine Griezmann.

Suarez yakin timnya bakal mampu mengatasi pemain lincah tersebut. “Saya pikir kami memiliki pertahanan yang sangat baik untuk bisa mengontrol dia (Mbappe). Bukan hanya untuk satu pemain, tapi untuk seluruh pemain Prancis,” ujar penyerang Barcelona tersebut.

Hal itu pun mampu dibuktikan dengan catatan pertahanan yang baik dari timnas Uruguay. Kini, skuad asuhan Oscar Tabarez itu baru kebobolan satu kali dari empat laga yang telah dijalani di ajang Piala Dunia kali ini.

“Kami tahu Prancis memiliki gempuran serangan yang kuat. Kami harus solid di lini belakang, agar bisa mencegah mereka untuk membuka ruang untuk memaksimalkan kecepatan mereka,” ujar gelandang Uruguay, Diego Laxalt.

Selain Mbappe, timnas Prancis memang memiliki beberapa pemain lincah lain di lini depan. Mulai dari bintang muda, Ousmane Dembele hingga bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Meski begitu, Laxalt yakin timnya bisa menghentikan permainan mereka.

“Kami akan membuat penyerang mereka tidak nyaman. Itulah senjata kami,” ujar Laxalt, yang telah menyumbang satu gol buat Uruguay di Piala Dunia kali ini.

 

LAPORAN: FAJRIN HAKIM

Advertisement