Liverpool Sumbang Jersey Mohamed Salah cs untuk Bantu Korban Gempa Sulteng

0

JAKARTA, KataIndonesia.com – Finalis Liga Champions musim 2016/17, Liverpool tidak menutup mata atas bencana alam yang menimpa Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Klub yang berbasis di Marseyside itu pun menunjukkan kepeduliannya terhadap bencana alam yang menewaskan lebih dari 1000 korban jiwa tersebut.

Liverpool diketahui menyumbangkan jersey para pemain yang dikenakan pada laga pekan kedua babak penyisihan grup Liga Champions melawan Napoli tengah pekan kemarin. Berdasarkan pengumuman yang dirilis Liverpool, nantinya jersey itu juga akan dilengkapi oleh tanda tangan para pemain.

“#LFC akan menyumbangkan jersey pemain yang dikenakan di pada laga #UCL minggu ini melawan #Napoli untuk membantu upaya kemanusiaan di Indonesia,” tulis Liverpool di akun Twitter resmi mereka.

Jersey-jersey tersebut akan disumbangkan ke Disasters Emergency Committee (DEC), yang nantinya akan dilelang demi menghasilkan uang untuk membantu meringankan penderitaan para korban bencana alam. Pada kesempatan itu Liverpool juga ikut menyertakan link DEC, dengan harapan para suporternya ikut andil dalam kegiatan penggalangan dana.

DEC sendiri adalah lembaga bantuan kemanusiaan terkait bencana alam yang berbasis di Inggris. Sebelumnya, DEC telah mengumpulkan donasi sebesar 2 juta pounds dan 1 juta pounds dari pemerintah Inggris atau total senilai 59 miliar rupiah untuk diberikan kepada korban bencana alam di Palu dan Donggala.

Advertisement