Laga Hidup Mati Timnas-U-19 vs UEA, Egy Maulana dkk Harus Tampil Fokus

0

JAKARTA, KataIndonesia.com – Tim Nasional Indonesia U-19 siap tempur demi meraih kemenangan atas Uni Emirat Arab (UEA) pada laga hidup mati babak  penyisihan Grup A Piala AFC U-19 2018 yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (24/10) malam ini.

Tiga poin menjadi harga mati bagi skuat Garuda Nusantara bila ingin lolos ke babak delapan besar.”Meski UEA lebih diunggulkan, tapi Indonesia tetap punya peluang untuk menang. Tapi kita juga harus realistis agar anak-anak tidak terbebani dengan kemenangan. Biarlah mereka bermain lepas tanpa beban,” kata Taufik Jursal, praktisi sepalbola usia dini dihubungi INDOPOS, Rabu (24/10).

Dia mengungkapkan, Egy Maulana dan kawan-kawan harus fokus dan konsentrasi penuh  menghadapii UEA . Pada laga terakhir Timnas U-19 harus mengakui keunggulan Qatar dengan skor 5-6. Sedangkan UEA membungkan Chinese Taipei dengan skor 8-1. ” Dalam sepakbola apapun bisa terjadi. Kita harus tetap optomis,” tandasnya.

Sementara, Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri, menyatakan seluruh pemainnya telah siap untuk melakoni laga melawan UEA. Ia pun optimistis anak asuhnya  mambu bangkit dari kekalahan dan timnya besok meraih kemenangan.

“Untuk melawan Uni Emirat Arab,  kami sudah perbaiki kekurangan kita terutama barisan pertahanan. Kami harap pemain fokus, disiplin dan punya mental yang kuat melawan UEA,” kata Indra Sjafri.

” Pada latihan kami juga antisipasi apa saja yang UEA lakukan pada pertandingan nanti. Mungkin saja mereka bermain dengan lebih menunggu dan kami sudah lakukan itu tadi bagaimana membongkar compact defense bila dilakukan UEA,” tutup pelatih asal Sumatera Barat ini.

Advertisement