Klenteng Sumber Naga Probolinggo Dibanjiri Turis Asing dalam Perayaan Imlek Tahun Ini

0

Klenteng Sumber Dalam Perayaan Tahun Baru Imlek kali ini, Klenteng Tri Dharma Sumber Naga yang terletak di Jl. WR Supratman, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Probolinggo ramai dibanjiri oleh para turis yang berasal dari Prancis dan Jerman.

Para turis ini merupakan penumpang kapal pesiar MS Amadea yang bersandar di Pelabuhan Tanjung Tembaga, Probolinggo. Mereka menyempatkan diri untuk menikmati kemeriahan perayaan tahun baru Imlek di Klenteng Sumber Naga.

Klenteng yang juga disebut sebagai Kuil Mata Air Naga ini termasuk dalam bangunan cagar budaya di Probolinggo karena keunikan arsitektur dan banyaknya patung naga yang dimilikinya.
Para turis yang datang berkunjung tampak antusias menikmati keindahan Klenteng ini dan mengabadikannya dalam foto.

Advertisement

Ketua Pengurus Klenteng mengaku senang dengan kehadiran para turis sebab para pengurus klenteng tidak membeda-bedakan ras, suku, maupun agama. Dia mengungkapkan bahwa jumlah pengunjung yang datang dalam perayaan Imlek tahun ini lebih dari 100 persen.

Yang membedakan imlek tahun ini dengan tahun sebelumnya di klenteng ini adalah jumlah lilin yang dipasang mencapai 20 ribu kati. Hal ini dimaksudkan agar di tahun babi tanah ini, kemakmuran menyertai seluruh umat manusia.

Advertisement