Khabib: Ketika Allah Bersamamu, Tak Ada yang Bisa Menghancurkanmu

0

JAKARTA, KataIndonesia.com – Khabib Nurmagomedov sukses mengalahkan Conor McGregor dalam pertarungan UFC 229 di T-Mobile Arena, kemarin. Petarung berusia 30 tahun itu bersyukur bisa memenangkan duel dan menjaga kehormatannya.

Nurmagomedov berhasil memenangkan duel melalui submission. Dia melakukan rear naked choke kepada McGregor yang sama sekali sudah tak bisa memberikan perlawanan di ronde keempat.

Usai pertarungan, Nurmagomedov yang masih emosional langsung melempar pelindung giginya ke arah tim McGregor. Kemudian meloncati oktagon guna melakukan serangan kembali, hingga akhirnya diamankan pihak keamanan.

Aksinya itu sebagai luapan kekesalan pada tim McGregor yang terus melakukan cemoohan kepadanya yang menyinggung agama dan keluarganya. Di akun instagram miliknya, Nurmagomedov pun bersyukur bisa mengalahkan petarung asal Irlandia tersebut, walaupun harus berujung dengan kericuhan.

“Ini tentu bukan apa yang Ayah ajarkan padaku, tapi itu hanya masalah kehormatan. Kemenangan adalah milik kita, kita memiliki sabuk. Ketika Allah bersamamu, tidak ada yang bisa menghancurkanmu. Tidak seorangpun. Terima kasih banyak teman-teman atas dukungannya. #Alhamdulillah #Honor,” tulis Nurmagomedov di akun Instagram miliknya.

Khabib Nurmagomedov mengatakan Presiden Rusia Vladimir Putin secara pribadi meneleponnya setelah kemenangan atas Conor McGregor di arena UFC pada Sabtu (6/10). Putin menyatakan bangga dengan kemenangan Khabib Nurmagomedov atas McGregor.

“Saat semua pers sibuk berbicara tentang foto McGregor dengan Putin di Piala Dunia FIFA selama musim panas, presiden baru saja menelepon saya. Dia mengucapkan selamat kepada saya dan mengatakan dia bangga dengan saya,” ujar Nurmagomedov seperti dikutip thisisinsider, Minggu (7/10).