JAKARTA, KataIndonesia.com – Ketua Pemenangan Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengakui Presiden Joko Widodo sebagai kandidat terkuat di ajang Pemilihan Presiden 2019. Hal itu disampaikan AHY usai menyambangi Jokowi di Istana Merdeka, Selasa (6/3) siang.

Namun, AHY membantah turut membahas persiapan pemilihan presiden termasuk calon pendamping Jokowi dalam pertemuan tersebut.

“Tidak spesifik ke sana. Semua kembali kepada Presiden Jokowi. Diketahui Presiden jadi kandidat terkuat di Pilpres 2019,” ucap Agus di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (6/3).

Dalam pertemuan empat mata itu, AHY juga menyampaikan salam dari sang ayah, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo.

AHY mengatakan, SBY terus memantau kondisi politik di Indonesia. SBY, lanjut AHY, berharap tugas-tugas kenegaraan bisa dilaksanakan Jokowi dengan baik.

“Pak SBY berharap, di hadapan berbagai prioritas negara di tahun politik yang semakin kompleks, Pak Jokowi sehat, bisa terus menjalankan tugasnya,” ucap AHY.