BAKU, KataIndonesia.com – Rektor Universitas Islam Malang (Unisma), Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si bertemu dengan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Azerbaijan, Dr. H. Husnan Bey Fananie, MA, Selasa (6/3/2018).

Pertemuan dilaksanakan di Wisma Duta Besar RI Baku, Azerbaijan. Dengan agenda penandatanganan Nota Kesepahaman di Bidang Tridarma, pengembangan Indonesian Center di Baku dan Azerbaijan Center di Universitas Islam Malang (Unisma).

Hadir pula dalam kesempatan tersebut dari delegasi Unisma diantaranya Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kerja Sama, Prof. Drs. H. Junaidi, M.Pd., Ph.D dan kepala bagian kerja sama, Imam Wahyudi Karimullah, MA.

Rektor Unisma menyampaikan bahwa kegiatan kerja sama yang dibangun adalah di bidang tridarma perguruan tinggi, secara khusus di bidang pengembangan pengajaran dan kajian bahasa serta budaya dan dalam waktu dekat, atas support dari Kedutaan Besar Republik Indonesia di Baku, akan ada summer program, students/faculty exchange dan pendirian Azerbaijan corner di Unisma.

Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Azerbaijan, Dr. H. Husnan Bey Fananie, MA mengatakan bahwa kegiatan MoU antar Unisma dan tiga Universitas unggul di Azerbaijan ini merupakan hal yang sangat strategis dalam rangka meningkatkan kerja sama baik yang telah terbangun selama ini dengan kedua negara, Indonesia dan Azerbaijan.

“bahwa setiap tahun, kami selalu mengadakan pertukaran pelajar berbagai universitas di Indonesia dan universitas di Azerbaijan” ungkap Husnan.

“Kerjasama dari segala bidang akan menimbulkan rasa erat antar dua negara,” tutup Husnan.

Diberitakan sebelumnya, bahwa dalam mempromosikan Indonesia di Azerbaijan, KBRI Baku akan mengadakan Indonesia Culture Festival pada Oktober 2018 di Kota Baku, Azerbaijan.

 

LAPORAN: M RUSDIL FIKRI