JAKARTA, KataIndonesia.com – Bintang musik pop Lady Gaga membatalkan 10 jadwal konsernya di Eropa. Pemenang Grammy Award itu mengalami rasa sakit kronis yang dideritanya karena fibromyalgia.

Kabar mengejutkan itu diketahui melalui surat yang di unggah di akun Facebook @ledygaga, pada Minggu (4/2). Berikut isi surat tersebut;

“Sayangnya, Lady Gaga mengalami sakit parah yang secara material memengaruhi kemampuannya untuk tampil live. Akibatnya, Nation live dan Lady Gaga mengumumkan pembatalan 10 jadwal konsernya di Eropa sebagai bagian dari Joanne World Tour. Ia sangat kasihan dan sangat sedih karena tidak dapat tampil untuk penggemarnya di Eropa yang telah menunggu dengan sabar.”

“Ia dalam perawatan ahli media profesional yang akan berkerja keras agar ia dapat tampil untuk para penggemarnya selama bertahun-tahun ke depan.”

“Bagi yang sudah membeli tiket konser bisa mengambil kembali uangnnya mulai Selasa, 6 Februari di tempat masing-masing  membeli tiket,” demikian suarat itu yang kemudiang diposting Lady.

Dalam unggahan itu Lady Gaga juga menulis curahan hatinya kepada para fansnya,”Saya sangat sakit sehingga saya tidak tahu bagaimana cara menggambarkannya. Yang saya tahu adalah bahwa jika saya tidak melakukan ini, saya tidak berdiri dengan kata-kata atau makna musik saya. Tim medis saya mendukung keputusan untuk pulih di rumah.

Kami membatalkan 10 pertunjukkan terakhir dari Saya Joanne World Tour. Saya suka pertunjukan ini lebih dari apapun, dan saya mencintaimu, tapi ini diluar kendali saya London, Manchester, Zurich, Koln, Stockholm, Kopenhagen, Paris, Berlin, dan Rio. Saya berjanji akan kembali di kota Anda, tapi untuk saat ini, saya harus mengistirahatkan diri dan kesejahteraan saya terlebih dahulu. Saya mencintaimu selamanya.”