Calon tunggal Kapolri Komjen Pol Tito Karnavian (kanan) bersiap mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di ruang rapat Komisi III DPR, Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (23/6). Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme tersebut diajukan oleh Presiden Joko Widodo sebagai calon tunggal Kapolri menggantikan Jenderal Pol Badrodin Haiti. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/foc/16.

JAKARTA, KataIndobesia.com – Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta diadakannya car free night atau malam bebas kendaraan bermotor di kawasan Puncak, Bogor. Tujuannya agar tak terjadi penumpukan kendaraan di kawasan favorit liburan.

“Puncak nanti saya minta ditutup seperti atau semacam car free night pada tanggal 31,” kata Tito setelah meresmikan gedung VIP-VVIP Anton Soedjarwo di RS Polri Raden Said Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (28/12/2017).

Tito mengatakan car free night berlaku mulai pukul 18.00 hingga 06.00 WIB keesokan harinya (1/1/2018). Dia mengimbau masyarakat yang hendak menuju kawasan Puncak, Bogor, agar tidak nekat pergi jika jam car free night sudah diberlakukan.

“Tidak bisa naik semua karena akan macet semua di bawah, di Ciawi, dan sebaliknya dari arah Cianjur juga akan ditutup. Jadi di jalur ini akan berlaku car free night pertama kali. Di situ nanti hanya ada kendaraan shuttle saja yang sudah dipersiapkan. Yang lain jalan kaki. Jangan sampai rekan-rekan terjebak,” tambahnya.

Polri sudah punya strategi pengamanan, termasuk bekerja sama dengan TNI dan segenap unsur di pemerintah pusat seperti Kemenkes, Kemen PU, Kementerian Perhubungan, dan Jasa Marga.

“Juga elemen masyarakat. Terima kasih kemarin kepada Banser yang kerahkan hampir 2 juta anggotanya dalam pengamanan Natal. Kita harapkan unsur masyarakat lain bahu membahu mengamankan Tahun Baru,” tutupnya.

 

LAPORAN: HAKIM

SHARE
Previous articleTiga Orang Pekerja Tewas Akibat Ambruknya Tembok Apartemen Pakubuwono
Next articleKeren! Pramuka Lampung Bangun 1000 Jembatan Gantung
Kata Indonesia
Kata Indonesia (kataindonesia.com) adalah sebuah portal web yang berisi berita dan artikel daring di Indonesia. Berbeda dari situs-situs berita berbahasa Indonesia lainnya, Kata Indonesia hanya mempunyai edisi daring yang berusaha menjadi salah satu situs berita yang penyajiannya fokus untuk informasi-informasi positif. Situs berita ini, menyediakan berbagai macam berita yang terjadi baik itu berita lokal, nasional, hingga internasional secara aktual.