Kampanye Sandiaga Uno ke Pasar Dinilai Politisasi Pedagang

0

BOGOR, KataIndonesia.com – Pedagang pasar yang tergabung dalam Komite Pedagang Pasar (KPP) Kota Bogor menilai kampanye pilpres 2018 Sandiaga Uno telah memojokkan mereka. Menurutnya, bahwa calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno hanya menjadikan mereka sebagai alat politik untuk merebut hati masyarakat.

Ketua Umum KPP, Abdul Rosyid menegaskan dan mengkritik gaya kampanye Sandiaga Uno yang selalu blusukan ke pasar dan menyebut harga bahan pokok di pasar selalu mengalami peningkatan. Hal tersebut hanya justru menimbulkan kegelisahan para pedagang pasar.

“Dengan terus berbicara seperti itu, kami khawatir terjadi pergeseran, masyarakat malah beralih belanja ke mall yang harganya sudah pasti, daripada ke pasar,” kata Rosyid di Bogor, Minggu, (21/10).

Rosyid juga menyatakan, kekhawatiran iti diperkuat dengan tidak adanya sistem konkret yang dimiliki oleh Sandiaga Uno untuk menstabilkan harga pangan saat berkunjung dan berbincang dengan para pedagang pasar.

“Beliau bicarakan stabilkan harga tapi tak punya sistem, makanya kami melihat ada politisasi dari Sandiaga untuk memojokkan pemerintah dan menggunakan kami, pedagang pasar, sebagai alat politik,” kata Rosyid.

Abdul Rosyid menegaskan, bahwa KPP sudah resmi mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan nomor urut 1 Jokowi-Ma’ruf Amin dengan bergabung bersama Balad Jokowi.

“Hari ini kami akan mulai berkeliling ke pasar se- Jawa Barat untuk meyakinkan para pedagang pasar agar mendukung Jokowi” ujarnya.

 

LAPORAN: RIZKY ALVIN

Advertisement