Jurnalis Alumni Gontor Adakan Seminar Literasi Santri untuk Mengenang Tokoh Literasi Gontor

0

Jurnalis Alumni Gontor (JAGO) mengadakan Seminar Literasi Santri di Aula Universitas Darussalam Gontor, Jum’at (01/01/2019).

Acara ini dihelat untuk mengenang salah satu tokoh yang berjasa dalam mengembangkan literasi santri di Pondok Modern Darussalam Gontor, yakni Alm. Ust. Nasrullah Zarkasyi.

“Sebenarnya acara ini diadakan untuk mengenang salah satu guru kita, sosok yang berjasa dalam mengembangkan literasi di Gontor, yakni Almarhum Ustad Nasrullah Zarkasyi,” ucap Husein Sanusi selaku ketua seminar.

Advertisement

Para Alumni Gontor yang tergabung dalam JAGO merasa terpukul dengan kepergian sang tokoh literasi yang telah mendidik mereka selama belajar di Gontor.

“Kami merasa sangat kehilangan beliau dan kami merasa perlu mengadakan seminar ini untuk mengenang jasa-jasa beliau,” lanjut Husein Sanusi.

Dalam kesempatan ini juga diluncurkan karya terakhir almarhum yang berupa catatan-catatan yang ditulis almarhum mengenai sejarah panjang Pondok Modern Gontor.

“Buku ini berisi catatan-catatan almarhum mengenai Pondok Modern Gontor dan rencananya akan dilaunching dengan almarhum pada pertengahan februari. Namun, sayangnya beliau telah dipanggil oleh Allah SWT terlebih dahulu,” tukas Husein Sanusi.

Acara bertajuk Seminar Literasi Santri ini dihadiri oleh para santri utusan dari Gontor serta mahasiswa dan mahasiswi Universitas Darussalam Gontor dan diisi oleh para panelis yang kesemuanya merupakan alumni Gontor.

Laporan: Ariza Fahlaivi

Advertisement