Jonatan Christie Akhiri Puasa Emas 12 Tahun Tunggal Putra Indonesia

0

JAKARTA, KataIndonesia.com – Jonatan Christie kembali melanjutkan supremasinya di partai final Tunggal Putra Bulutangkis Perorangan Asian Games 2018.

Jonatan sukses membawa pulang medali emas usai mengalahkan wakil Chinese Taipei, Chou Tienchen, dalam pertarungan tiga set.

Selepas laga, Jonatan Christie mengakui bahwa dirinya tak menyangka bisa menjuarai cabang bulutangkis tunggal putra Asian Games 2018.

“Saya tak menyangka bisa juara Asian Games karena ini se-Asia di mana bulutangkisnya jago.” katanya.

Selain itu, Jojo juga mengaku dirinya sedang dalam kondisi terpuruk sebelum akhirnya ia berhasil meraih emas di Asian Games 2018.

“Saya terpuruk dan saya rasa ada di bawah sebelum Asian Games ini karena banyak komentar yang menyudutkan. Tapi selepas ini saya sangat senang karena saya bisa buktikan.” ujar Jojo.

Akhiri Puasa Gelar 12 Tahun

Emas nomor tunggal putra yang diraih oleh Jonatan Christie ini adalah yang pertama bagi Indonesia dalam 12 tahun setelah terakhir kali diraih oleh Taufik Hidayat pada 2006.

Di tahun 2006 lalu, Taufik Hidayat, yang duduk di peringkat 11 dunia, mengalahkan pebulutangkis nomor satu dunia, Lin Dan dalam laga yang menegangkan.

 

LAPORAN: FAJRIN HAKIM