JK: PLN Punya Prosedur Ketat dan Sofyan Basir Berpengalaman Baik

0

JAKARTA, KataIndonesia.com – Wapres Jusuf Kalla (JK) menanggapi kabar penggeledahan rumah Direktur Utama PLN Sofyan Basir oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia menyarankan agar publik jangan menilai terlalu jauh mengenai penggeledahan tersebut, karena masih dalam tahap penyelidikan.

“Ya tentu itu KPK berwewenang, namun itu juga jangan terlalu orang langsung menilai,” ujar JK kepada wartawan di rumah dinasnya, Jl. Dipenogoro, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (15/7/2018).

JK pun menjelaskan, PLN memiliki prosedur yang ketat dan Sofyan Basir orang yang memiliki pengalaman baik dalam menentukan kebijakan.

“Karena di PLN itu ketat sebenarnya jadi saya yakin juga Pak Sofyan itu mempunyai pengalaman saat ini cukup baik, sangat baik. Sangat ketat dalam pemilihan kebijakan, kita tentu melihat itu. Sayangnya terlalu dibuka ke wartawan padahal itu masih dalam penyelidikan,” pungkas JK.

Diketahui, selama menjabat baru kali ini Sofyan Basir berurusan dengan KPK. Dia pun mengatakan menjelang akhir jabatanya ini, dia akan mempertahankan agar harga listrik tidak naik dan tetap melayani masyarakat dengan baik.

“Selama 3,5 tahun menjabat, saya akan terus mempertahankan agar harga listrik tidak naik. Dan Alhamdulillah, PLN saat ini banyak kemajuan menyelesaikan proyek – proyek listrik yang hasilnya sudah bisa dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia,” pungkas Sofyan.

 

LAPORAN: FAJRIN HAKIM

Advertisement