Inilah Kesaksian Politikus Gerindra saat Ruangannya di DPR Ditembus Peluru

0

JAKARTA, KataIndonesia.com – Dua lubang akibat peluru ditemukan di Gedung DPR. Satu mengenai ruangan milik anggota Fraksi Gerindra Brigjen Purn Wenny Warouw di lantai 16. Satu lagi di lantai 13 dan mengenai ruang kerja Bambang Heri Purnama.

Dikutip dari laman Merdeka.com, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 14.35 WIB, Senin (15/10). Kejadian cukup cepat dan meneganggkan. Berikut pengakuan Wenny Warouw saat detik-detik terjadinya peristiwa itu. Dia menduga pelaku penembakan ini orang yang terlatih.

Bagaimana kejadian persisnya?

Advertisement

Saya baru duduk dan ada tamu saya Pak Pendeta Hesky Roring dan AKBP Ronal Rumondor, kemudian kami bertiga baru ngobrol 2-3 menit kaca meledak. Saya lihat ada pecahan, kemudian lihat ada bocor di plafonnya, kemudian saya disuruh tiarap. Itu singkatnya.

Sesudah itu kita liat situasinya kira-kira 10 cm dari kepala tamu saya. Kemiringannya arah mungkin dari sebelah gedung Kompas pelurunya datang. Karena dari Perbakin sudah lihat perkenaannya dan tembusan kaca yang lobangnya. Dan tembusan ke plafonnya itu sempurna banget jadi betul-betul tembakan yang profesional

Dengar berapa kali tembakan?

Hanya 1 petas gitu saja. Begitu lihat kaca berhamburan di meja saya, tamu saya berteriak tiarap pak, penembakan, saya tiarap.

Pernah ada ancaman sebelum ini?

Ya tidak ada. Tapi sebaiknya biar polisi yang melacak. Kalau saya yakin itu ada hubungan dengan Komisi 3. Lantai 1313 malah staf ahlinya kena tembak untung kerudung sama rambutnya. Ruangan Pak Bambang Hery juga kena.

Mudah-mudahan nanti bisa dilacak sniper dari jenis senjata apa dan bisa dilihat pemilik sniper di sini hanya beberapa orag atau kesatuan saja.

Saat ini perkembangannya bagaimana?

Tamu lagi diperiksa kesaksiannya. Saya baru lihat di lantai 13 begitu juga. Jadi dia tembus ke kerudung rambut dan tembus dinding lagi. Jadi luar biasa itu.

Advertisement