MOSKOW, KataIndonesia.com – Undian pembagian grup Piala Dunia 2018 berlangsung di State Kremlin Palace, Moskow, Rusia, Jumat, 1 Desember 2017 malam. Pada perhelatan yang dibuka langsung oleh Presiden Rusia Vladimir Putin itu, dilakukan pembagian 32 peserta ke dalam delapan grup.

Salah satu hasil undian yang cukup membuat para undangan yang hadir dalam acara malam itu menarik nafas adalah, ketika Portugal diketahui berada satu grup dengan Spanyol di grup B. Tepuk tangah riuh menggema setelah dipastikan bahwa laga Portugal dan Spanyol akan menjadi laga pembuka grup B.

Begitu pun saat undian akhirnya mempertemukan Inggris dan Belgia. Keduanya berada di grup G bersama Panama dan Tunisia.

Pengundian grup peserta Piala Dunia 2018 dibantu oleh delapan pemain legenda. Mereka merepresentasikan Rusia sebagai tuan rumah, dan juga tujuh juara Piala Dunia.

Kedelapan pemain legenda tersebut adalah Laurent Blanc, Gordon Banks, Cafu, Fabio Cannavaro, Diego Forlan, Diego Maradona, Carles Puyol and Nikita Simonyan.

Berikut hasil lengkap Undian Piala Dunia 2018:

Grup A : Rusia, Saudi Arabia, Mesir, Uruguay
Grup B : Portugal, Spanyol, Maroko, Iran
Grup C : Prancis, Australia, Peru, Denmark
Grup D : Argentina, Islandia, Kroasia, Nigeria
Grup E : Brazil, Swiss, Kostarika, Serbia
Grup F : Jerman, Meksiko, Swedia, Korea Selatan
Grup G : Belgia, Panama, Tunisia, Inggris
Grup H : Polandia, Senegal, Kolombia, Jepang.

 

 

Laporan: Deni

SHARE
Previous articlePLN Raih Grand Platinum ICA 2017
Next articleAHY Tegaskan Kunjungannya ke Tempat Bencana Bukan Kampanye
Kata Indonesia

Kata Indonesia (kataindonesia.com) adalah sebuah portal web yang berisi berita dan artikel daring di Indonesia. Berbeda dari situs-situs berita berbahasa Indonesia lainnya, Kata Indonesia hanya mempunyai edisi daring yang berusaha menjadi salah satu situs berita yang penyajiannya fokus untuk informasi-informasi positif. Situs berita ini, menyediakan berbagai macam berita yang terjadi baik itu berita lokal, nasional, hingga internasional secara aktual.