Ini 10 Maskapai Terbaik di 2019, Ada dari Indonesia?

0

Maskapai-maskapai seluruh dunia bersaing untuk jadi yang terbaik untuk penumpang. Ini 10 maskapai terbaik di tahun 2019.

Semua usaha maskapai-maskapai ini terbayarkan. Singapore Airlines, yang pada Oktober meluncurkan kembali layanan penerbangan nonstop terpanjang di dunia dari Singapura ke New York sukses dengan penghargaan barunya.

Maskapai yang selanjutnya adalah Air New Zealand mendapat gelar Airline of the Year oleh agen keselamatan penerbangan dan produk yang berbasis di Australia, AirlineRatings, dalam ajang tahunan Airline Excellence Awards.

Advertisement

Maskapai ini harus kecewa menanggalkan gelarnya dalam lima tahun berturut-turut di posisi teratas.

Penghargaan memperlihatkan fasilitas dari operator yang melonjak tertinggi, mulai dari suite dan first class yang megah hingga kursi ekonomi paling nyaman.

Juga fasilitas lounge yang luas hingga penawaran kuliner terlezatnya.

“Selama bertahun-tahun Singapore Airlines telah menjadi standar emas dan sekarang kembali ke yang terbaik dalam inovasi penumpang,” kata pemimpin redaksi AirlineRatings, Geoffrey Thomas.

Editor dalam penghargaan AirlineRatings menyoroti layanan nonstop Singapura ke New York yang baru dari Singapore Airlines.

Para editor mengatakan bahwa persaingan untuk posisi teratas berlangsung ketat antara Air New Zealand, Qantas Airways dan Qatar Airways.

Penghargaan ini disusun berdasar industri besar dan dalam skala internasional. Lalu ada juga audit dari keselamatan pemerintah ditambah 12 kriteria utama termasuk usia armada, ulasan penumpang, profitabilitas, peringkat investasi, hubungan staf dan penawaran produknya.

“Dalam analisis obyektif kami, Singapore Airlines keluar nomor satu dalam banyak kriteria audit. Itu merupakan kinerja yang hebat,” jelas Thomas.

Singapore Airlines pada 2018 juga menerima penghargaan dari Skytrax di ajang Airline of the Year. SQ juga memenangkan kategori first class terbaik versi AirlineRatings.

Sementara itu, Qatar Airways yang berada di peringkat keempat pada peringkat keseluruhan, mempersembahan makanan dan kemewahannya sebagai Best Catering dan Best Business Class.

Qsuite maskapai ini adalah pengalaman penerbangan first class di kelas bisnis.

Maskapai penerbangan Australia, Qantas, mendapat penghargaan di Lounge Terbaik untuk tahun keduanya. Sementara Air New Zealand, tidak lagi jadi juara tapi maskapai ini diakui keunggulannya dalam perjalanan panjang di Pasifik.

AirlineRatings juga memuji Emirates yang berada di nomor enam keseluruhan. Hal ini dikarenakan perintisan hiburan on board. Maskapai ini jadi salah satu pelopor IFE (in-flight entertainment), memasang video seatback di kelas ekonomi.

Berikut 10 maskapai teratas versi AirlineRatings.com untuk 2019:

1. Singapore Airlines
2. Air New Zealand
3. Qantas
4. Qatar Airways
5. Virgin Australia
6. Emirates
7. All Nippon Airways
8. EVA Air
9. Cathay Pacific Airways
10. Japan Airlines.

Info Lomba Terbaru